LINGKUNGANUMUM

6 bangunan di Lubuk Gaung Ludes Dihajar Sijago merah

×

6 bangunan di Lubuk Gaung Ludes Dihajar Sijago merah

Share this article

Detik12.com Sekitar 6 petak bangunan permanen dan semipermanen di Kelurahaan Lubug Gaung, Jalan Pembangunan RT 18, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, ludes dihajar sijago merah, Rabu (24/10/2019).

Kepolisian setempat melaporkan, satu orang mengalami luka akibat kebakaran dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Sembilan. Korban terbakar adalah, Abdul Rahman (37) warga Jalan Pembanguna, Lubuk Gaung.

Api dengan cepat membakar bangunan semi permanen hingga merembet kebangunan sebelahnya yang berdampingan. Kobaran api yang membakar bangunan warga berlangsung jadi perhatian warga sekitar. Api dapat dipadamkan sekira pukul 21.00 WIB, dibantu 6 kendaraan Damkar dari perusahaan dan pemerintah.

Menurut keterangan Beni, warga setempat mengakui kebakaran terjadi di 2 unit bangunan Permanen dan 4 unit bangunan semi permanen berupa kedai/kios.

“Yang terbakar, toko permanen dua pintu, Depot air isi ulang, kios loundry, rumah bangunan semi permanen yang ditempati oleh warga, apotik dan kosmetik,”ujar Beni.

Kasubag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal membenarkan adanya kebakaran yang terjadi. “Polsek Sungai Sembilan telah menindak lanjuti kejadian tersebut, dan melakukan pemasangan police line di lokasi kejadian kebakaran. Api sudah berhasil dipadamkan, selain mengerahkan Damkar, personil polsek sungai sembilan dan masyarakat sekitar lokasi turut membantu proses pemadaman,”

Laporan : Surya Nadi

Sumber : info warta