DUMAIPENDIDIKAN

73 Anak Petani Sawit Kota Dumai Dapat Penghargaan Beasiswa BPDP Kelapa Sawit

×

73 Anak Petani Sawit Kota Dumai Dapat Penghargaan Beasiswa BPDP Kelapa Sawit

Share this article

DUMAI, Detik12.com – 73 orang anak Petani Sawit menerima penghargaan beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS).

Penerima Beasiswa BPDP KS untuk 73 anak petani kelapa sawit langsung diserahkan oleh Abdul Kosim sebagai ketua DPD Apkasindo Dumai.

73 anak petani sawit yang menerima beasiswa merupakan anak didik yang lolos administrasi seleksi calon penerima beasiswa BPDP Kelapa Sawit sebelum mengikuti seleksi tertulis dan wawancara yang akan dilakukan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS).

Penyerahan penghargaan beasiswa BPDP KS tersebut bertempat di ruang pertemuan Kantor Kadin Kota Dumai, jalan kesehatan, Kota Dumai, dilansir dari mediapesisir.com, Senin (3/7/2023).

Saat penyerahan beasiswa BPDP KS, H.Abdul Kosim didampingi Ketua Harian Farwizal, Sekretaris Umum Zulfan Ismaini dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan SDM Yuhandri.

Program beasiswa tersebut merupakan program tahun ke 7 sejak tahun 2016 yang diberikan kepada anak petani sawit dan program full beasiswa.

Abdul Kosim yang juga anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS ini menyampaikan, bahwa beasiswa diberikan khusus kepada anak petani sawit sejak tahun 2016. Dari Dumai sudah mendapatkan sebanyak 134 orang.

Menurut Abdul Kosim menambahkan, bahwa Tahun 2023 ini anak petani sawit Kota Dumai lolos seleksi awal sebanyak 73 orang dan terbanyak se Provinsi Riau. Abdul Kosim berharap bisa lolos semuanya ditahap selanjutnya.**