Afrizal Sintong Intruksikan Kadis PUTR Segera Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Putih

  • Whatsapp

Detik12.com – Pasca dilantik menjadi Bupati Rokan Hilir pada 8 Juni 2021 untuk Periode 2021-2026 oleh Gubernur Riau di Pekanbaru kemarin, Afrizal Sintong langsung tancap gas melakukan peninjauan di tiga titik ruas jalan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan berlokasi di Desa Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Rabu (9/6/2021).

Saat itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong turut didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) John Syafrindow, kemudian Lurah Sidinginan dan Camat Tanah Putih.

Read More

Badan jalan yang mengalami longsor dan hampir putus itu persis berada di Jalur Lintas Sedinginan – Teluk Mega. Jalan yang sebelumnya memiliki lebar 6 meter, kini tinggal tersisa hanya 1,5 meter saja. Sementara 4,5 meter lagi tergerus termakan abrasi sehingga jalan tersebut tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat.

Kondisi serupa terjadi di Jalan Lintas Sedinginan – Teluk Mega tepatnya berada di depan Masjid Alfalah Sedinginan di RT/RW  001/008 disebabkan longsor pada bulan November 2020 lalu.

Tidak mau diam hanya berpangku tangan saja, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengambil tindakan dengan mengintruksikan Kepala Dinas PUTR agar segera mengambil tindakan dan melakukan perbaikan jalan yang rusak yang kerap dilalui oleh masyarakat.

Hal itu dikatakannya apabila jalan tersebut dibiarkan berlama lama akan bertambah parah dan tidak dapat dilalui. Sebelum itu terjadi, untuk itu bupati terpilih meminta agar segera dilakukan perbaikan.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, peninjauan kembali dilanjutkan ke dua lokasi lainnya di dekat SMP1 Sedinginan dan Jalan Bukit Tuan Syeh.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) John Syafrindow akan menghitung rencana anggaran biaya (RAB) untuk perbaikan jalan sebab jika dibiarkan dikhawatirkan akan memakan korban.
“Besok pagi kita akan menurunkan tim agar dapat segera diperbaiki,” pungkas John Syafrindow.

Sumber: rilis
Penulis: Wisman

Related posts