POLITIK

Afrizal Sintong: Masih Banyak PR Yang Harus Dibenahi

×

Afrizal Sintong: Masih Banyak PR Yang Harus Dibenahi

Share this article

Detik12.com – Bupati Rokan Hilir H Suyatno, AMP dan Wakilnya Drs Jamiludin secara resmi menyerahkan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir kepada Bupati terpilih yaitu pasangan Afrizal Sintong dan wakilnya H Sulaiman, SS.MH berlangsung di Gedung Serbaguna Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (10/6/2021).

Acara serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Rokan Hilir untuk periode 2021-2026 tersebut tampak dihadiri Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rackman Wahyudi, SIP.

Kemudian pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (sekda) Pemkab Rokan Hilir HM Job Kurniawan, para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohil dan Tokoh Masyarakat (Tomas), Ketua KPU dan Bawaslu Rohil berikut jajaran Forkopimda Pemkab Rohil lainnya.

“Tugas pemerintahan itu berat, maka perlu saling berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD),” kata mantan Bupati Rokan Hilir Periode 2016-2021 H Suyatno, saat mengawali kata sambutannya.

Dalam kesempatan itu mantan Bupati Rokan Hilir H Suyatno-Drs Jamiludin mengucapkan selamat dan tahnia kepada bupati dan wakil bupati terpilih, sebab kata Suyatno, kemenangan pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman merupakan kemenangan masyarakat Rokan Hilir, seraya mendoakan kedua pemimpin dapat menjalankan roda pemerintah dengan amanat rakyat.

“Selama kami memimpin daerah ini (Rokan Hilir), kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mempercayai kami. Sebagai manusia biasa kami juga tidak luput dari kesalahan. Untuk itu, kami mohon maaf,” katanya.

Afrizal Sintong dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hilir ke arah yang lebih baik.

Sebab menurut dia masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. “Kepada semua elemen masyarakat, mari kita sama-sama benahi Kabupaten Rokan Hilir,” kata Afrizal Sintong, seraya mengajak.

Serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir untuk periode 2021-2026 tersebut juga ditandai dengan penandatangan dokumen secara resmi oleh kedua bela pihak disaksikan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis: Wisman