BeritaPEKANBARU

AKBP Dhovan Oktavianto Resmi Jabat Kapolres Dumai

×

AKBP Dhovan Oktavianto Resmi Jabat Kapolres Dumai

Share this article

PEKANBARU, detik12.com – AKBP Dhovan Oktavianto resmi menjabat Kapolres Dumai setelah usai dilantik. Sebelumnya AKBP Dhovan Oktavianto menjabat sebagai Kasubdit Tipiter Polda Riau.

Selain Kapolres Dumai dilantik pejabat baru, ada beberapa pejabat utama Polres yang dilantik Kapolda Riau.

Pelantikan Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di Provinsi Riau dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, berpesan kepada para PJU dan Kapolres yang baru dilantik untuk segera memahami karakteristik daerah masing-masing serta dapat melakukan pengayoman dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat.

“Selamat bagi yang mendapatkan promosi. Saya doakan sukses selalu di tempat baru. Bagi yang baru selamat datang, selamat bergabung dan selamat menyesuaikan,” pungkasnya dirilis dari Riauonline.co.id, Selasa (18/9/2023).

Daftar lengkap mutasi jajaran Polda Riau :

1. Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Riau, dimutasi ke Divhumas Polri. Nandang sendiri baru menempati jabatan Kabid Humas Polda Riau selama tiga bulan, sejak Senin, 27 Maret 2023 lalu, menggantikan Kombes Pol Sunarto.

Kini Nandang mendapat amanah untuk menduduki posisi sebagai Kabag Disindig Romulmed Divhumas Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Hery Harwono.

2. Kombes Faried Zulkarnain, Direktur Samapta Polda Riau kini menjabat sebagai Karo Log Polda Sumbar. Jabatan Faried digantikan Kombes Dwi Yanto dari Korbrimob Polri.

3. Kombes Johanes Setiawan, Kabid Propam Polda Riau diamanahkan menjadi Kabidkum Polda Jawa Tengah. Posisinya digantikan AKBP Edwin Louis Sengka.

4. AKBP Asep Sujarwadi, Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau dipromosikan jadi Kapolres Siak.

5. AKBP Dhovan Oktavianto, Kasubdit Tipiter Polda Riau dipromosikan jadi Kapolres Dumai.

6. AKBP Ronald Sumaja, Kapolres Siak dimutasi menjadi Kapolres Kampar.

7. AKBP Didik Prioyo Sambodh, Kapolres Kampar mengisi jabatan Wadirsamapta Polda Jateng.

8. AKBP Nurhadi Ismanto, Kapolres Dumai dimutasi jadi Wadirlantas Polda Riau.

9. AKBP Diari Astetika, Kasubdit III Narkoba Polda Riau ditugaskan menjadi Kapolres Padang Lawas, Sumatera Utara.

Iqbal mengaku bangga karena semua yang dimutasi mendapatkan promosi. Ia berharap tiap timnya yang dimutasi ke tempat baru dapat terus menorehkan prestasi.

Dalam pelantikan itu, Iqbal menegaskan kepada seluruh Kapolres dan PJU untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Terutama di Kota Dumai yang rawan karhutla. Iqbal pun mengintruksikan Kapolres Dumai yang baru untuk menekan angka kasus tersebut.

“Pesan saya, tidak ada karhutla. Kalaupun ada, secepat mungkin lakukan tindakan pemadaman. Lakukan pula penyelidikan dan tegakkan hukum,” tegas Iqbal.

Iqbal menegaskan akan melakukan evaluasi secepatnya jika ditemukan karhutla dalam skala besar. “Bila perlu kalau tidak mampu jadi Kapolres, akan saya usulkan untuk diganti,” ujar Iqbal.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212