BeritaHUKUMNEWS

Aksi Pungli Viral di Medsos, Dishub Serahkan 2 Juru Parkir Liar di Jalan Sudirman ke Polisi

×

Aksi Pungli Viral di Medsos, Dishub Serahkan 2 Juru Parkir Liar di Jalan Sudirman ke Polisi

Share this article

RIAU, (DETIK12.com)– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran mengamankan tiga orang Juru Parkir (Jukir) liar, di beberapa titik Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (26/3/2023) malam.

Mereka diamankan setelah aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan tiga orang tersebut viral di media sosial instagram. Tiga orang jukir liar ini memungut biaya parkir terhadap masyarakat yang memarkirkan kendaraan mereka di pedestrian jalan.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami gerak cepat mengamankan jukir liar tersebut dan menyerahkannya ke pihak kepolisian,” kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar.

Ia menuturkan, setelah aksi ketiga jukir liar ini viral di instagram pihaknya langsung turun ke lapangan. Jukir liar ini beraksi di pedestrian jalan sekitaran MPP Pekanbaru.

Radinal mengaku, anggotanya melakukan penyamaran hingga mengetahui aksi dan mengamankan para jukir liar ini. Para jukir liar sempat melakukan perlawanan saat akan diamankan.

“Dua orang jukir liar kami serahkan ke Polsek Sukajadi, dan satu orang berhasil melarikan diri. Mereka melakukan pungli,” terangnya.

Radinal mengimbau kepada masyarakat jika menemukan jukir liar segera melaporkan ke pihaknya melalui instagram UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, maupun call center. Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan aksi para jukir liar ini.***