BeritaPENDIDIKAN

Aktivis Pendidikan Riau Ajak Guru Se-Riau Mendukung Calon Prèsidèn Ganjar-Mahfud MD

×

Aktivis Pendidikan Riau Ajak Guru Se-Riau Mendukung Calon Prèsidèn Ganjar-Mahfud MD

Share this article
DUMAI, (Detik12.com)– Aktivis Pendidikan Riau Erwin Sitompul SPd mengajak guru se Provinsi Riau untuk mendukungan pasangan Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Menurut Erwin, ia mengajak guru Se-Riau untuk mendukung Ganjar dan Mahfud MD karena pasangan Nomor Urut 03 ini lebih mengutama pendidikan.
“Pasangan Ganjar dan Mahfud ini lebih mengarah ke pendidikan. Mereka (Ganjar-Mahfud) akan menggratiskan semua biaya pendidikan. Hal ini yang membuat saya mendukung Ganjar-Mahfud MD,” kata Erwin kepada Detik12.com.
Aktivi Pendidikan Riau ini juga menerangkan, selain menggratiskan biaya pendidikan, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini akan mensejahterakan para guru di Indonesia.
“Salah satu visi dan misi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saya baca yaitu tentang pendidikan dan juga masalah guru, baik itu guru honore dan guru yang sudah ASN. Ini sangat bagus saya untuk mendongkrak pendidikan di Riau lebih baik lagi kedepan,” ujar Erwin.
Selain itu, Erwin menjelaskan, adapun pendidikan gratis tersebut mulai dari biaya baju, Praktek Kerja Lapangan (PKL), SPP dan biaya-biaya lainnya. Sedangkan untuk para guru, pasangan Ganjar dan Mahfud ini akan menaikan gaji guru.
“Saya rasa para guru di Riau tidak salah memilih pasangan presiden yang betul-betul mendukungan pendidikan dan mensejahterakan para guru. Supaya pendidikan di Riau umumnya Indonesia lebih baik lagi,” tambah pria yang juga merupakan aktivis 98 ini.***