Editor’s Pick

Apical Group Cepat Tanggapi Stunting di Dumai dengan Program Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

×

Apical Group Cepat Tanggapi Stunting di Dumai dengan Program Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

Share this article

Detik12.com- Dalam gerakan signifikan untuk memerangi malnutrisi dan mempercepat pengurangan stunting di Dumai, sebagai komitmen perusahaan kepada DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) atas penanggulangan stunting, Apical Group, berkolaborasi dengan otoritas lokal dan institusi kesehatan, meluncurkan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang inovatif, fokus pada pemanfaatan sumber daya pangan lokal.

Inisiatif ini diresmikan dalam sebuah acara yang meriah di Aula Kecamatan Sungai Sembilan, dihadiri oleh tokoh penting termasuk Camat Sungai Sembilan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Sungai Sembilan, pejabat dari DPPKB Kota Dumai, Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Sembilan, dan perwakilan dari Polsek Sungai Sembilan.

Program ini dimulai dengan sesi pencerahan tentang strategi pencegahan dan percepatan penurunan stunting yang dipimpin oleh Ahli Gizi Puskesmas Sungai Sembilan, Siti Aisyah S.Tr.Gz, dari Puskesmas Kecamatan Sungai Sembilan. Ini dilanjutkan dengan distribusi makanan tambahan, seperti susu dan telur, kepada anak-anak yang menunjukkan tanda-tanda stunting dan kepada ibu hamil, menandai langkah penting dalam mengatasi krisis kesehatan ini secara langsung.

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212