HUKUM

Asyik Nonton Bioskop Bareng Pacar, Eh Diciduk Polisi Ternyata Gegara Ini

×

Asyik Nonton Bioskop Bareng Pacar, Eh Diciduk Polisi Ternyata Gegara Ini

Share this article

RIAU, Detik12.com – Asyik nonton bareng dengan pacar di salah satu bioskop di Pekanbaru, Riau, eh, Irfan Pranata kemudian diciduk Polisi dan diamankan untuk proses hukum lanjutan.

Irfan Pranata (23) diamankan petugas kepolisian ternyata sebelumnya melakukan pencurian sepeda motor di Pekanbaru, Riau, karenanya Irfan ditangkap saat tengah asyik nonton bioskop bersama pacarnya.

Video penangkapan Irfan oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru di bioskop pun viral di media sosial. Penangkapan itu terjadi pada Kamis (30/3/2023) lalu.

Sedangkan Irfan melakukan aksi pencurian dua hari sebelum penangkapan atau pada Selasa (28/3). Pelaku sempat kabur selama dua hari sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menjelaskan alasan penangkapan Irfan. Dia bilang Irfan dilaporkan temannya bernama Yozy Mazy atas kasus pencurian sepeda motor.

“Benar kejadian di salah satu bioskop yang ada di Pekanbaru. Kebetulan personel kita,” kata Andrie, Selasa (11/4/2023).

Kejadian 28 Maret lalu sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika itu korban terbangun dari tidur mau sahur, ketika mau mengambil Hp milik korban ternyata tidak ada. Motor juga tidak ada,” kata Andrie.

Korban pun curiga dengan teman satu kontrakannya, Irfan yang tak pulang sejak Hp dan motornya hilang. Atas kecurigaan itu korban langsung melapor ke Mapolsek Tampan Pekanbaru.

“Korban mencurigai Irfan, selaku teman satu kontrakan dengan korban yang tak pernah kembali. Ternyata benar dugaan tersebut,” kata Andri.

Setelah diusut, pelaku akhirnya ditangkap di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Pepaya, Pekanbaru. Saat ditangkap pelaku sedang bersama pacarnya nonton bioskop.

“Kami tangkap 30 Maret lalu di salah satu pusat perbelanjaan di Pekanbaru tanpa ada perlawanan. Dia mengakui kalau motor korban dicuri karena kesal, pelaku tidak punya uang dan pinjam ke korban Rp 2.000.000 tidak dikasih,” katanya.

Dilihat dari video viral Selasa (11/4/2023), awalnya ada empat polisi berpakaian bebas datang ke bioskop. Pada video itu dinarasikan mereka datang menangkap pelaku kejahatan.

Setiba di bioskop, polisi berbadan tegap itu langsung menanyakan identitas. Termasuk penggeledahan semua barang bawaan pria tersebut.

Sementara di samping pria terlihat wanita yang diketahui pacar pelaku terdiam. Tak banyak bicara, pria berbaju garis-garis dan celana cokelat itu pun langsung digiring polisi.***