JAMBIUMUM

Awak Media, LSM dan PT KMH Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sungai Penuh-Kerinci, Ini Pesan Manager Humas, Aslori Ilham

×

Awak Media, LSM dan PT KMH Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sungai Penuh-Kerinci, Ini Pesan Manager Humas, Aslori Ilham

Share this article

SUNGAIPENUH, (Detik12.com)–Manager Humas PT Kerinci Merangin Hidro (KMH), Aslori Ilham bersama Wartawati Indonesia Maju (WIM) dan seluruh Organisasi Wartawan dan LSM Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci menyalurkan bantuan untuk korban banjir.

Menyalurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor di beberapa titik dan wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini dilakukan, Sabtu (27/1/2024.

Adapun bantuan yang disalurkan lebih kurang 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telor, biskuit, sarden, gula pasir, teh dan air minelar.

Bantuan tersebut disalurkan ke 5 titik kawasan banjir, yaitu Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Cangkin, Kecamatan Sungai Penuh, Desa Koto Panap, Kecamatan Tanah Kampung, Desa Pinggir air, Kecamatan Kumun Debai, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Setinjau Laut.

Sedangkan Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang adalah salah satu desa yang rata-rata terkena dampak banjir. Kades Desa Tanjung, Junaidi saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa Desa Tanjung rata-rata terkena dampak banjir.

“Sebanyak 360 Kepala Keluarga dan 1038 jiwa yang terkena dampak banjir, dan sampai saat ini sebanyak 10 KK masih berada di tempat pengungsian,” ungkap Kades Tanjung.

Ketua Wartawati Indonesia Maju (WIM) selaku Kordinator Lapangan penyaluran bantuan bersama PT KMH, Hariza Emiyati mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi para insan media dan LSM saat menghadiri Coffe Morning bersama PT KMH beberapa waktu lalu.

Selain itu, Hariza Emiyati juga mengusulkan agar pihak PLTA bisa menyalurkan bantuan bencana banjir dan longsor bersama dengan teman teman awak media dan LSM, dan menindak lanjuti dari usulan tersebut.

“Kita mengajak teman-teman yang hadir pada kesempatan ini untuk bersama-sama mendampingi pihak PT KMH untuk menyalurkan bantuan di titik-titik yang membutuhkan. Jadi untuk titik–titik penyaluran bantuan ini, datanya sudah kita koordinasikan terlebih dahulu kepada Tim Satgas, Kepala Desa dan Camat wilayah tujuan,” ungkap Emi panggilan Hariza Emiyati.

Sementara itu, Manager Humas Aslori Ilham mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media dan LSM yang sudah berkesempatan hadir dalam pennyerahan bantuan untuk korban banjir.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan media dan LSM yang telah membantu dalam penyaluran bantuan hari ini. Alhamdulillah semua bantuan telah kita salur kepada yang berhak menerimanya,” terang Aslori Ilham.

“Adapun aksi sosial yang disalurkan hari ini merupakan penyaluran bantuan yang ke-12 kalinya disalurkan oleh PT KMH kepada masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh yang terdampak bencana banjir dan longsor. Saya terus mengajak seluruh awak untuk terus bersatu dalam melalukan hal yang positif. Tak cuma itu,” tambah Aslori. (Feki Novendi Eksal)