Berita

Bagaimana Dan Kapan Minuman Alkohol Membusuk Dan Expire?

×

Bagaimana Dan Kapan Minuman Alkohol Membusuk Dan Expire?

Share this article

DETIK12.com – Terkadang semakin tua usia alkohol, semakin enak rasanya. Tapi tidak semua alkohol menentang waktu seperti itu. Jelas ada banyak sekali jenis alkohol dan semuanya memiliki rentang hidup sendiri yang harus diperhatikan. Dan jam kematian setiap botol biasanya mulai berdetak saat dibuka.

Alkohol yang dibuka dapat kedaluwarsa dan menjadi buruk. Dan jika itu terjadi, efek yang paling umum adalah hilangnya warna, rasa, atau keduanya.

glenfiona – Melacak masa simpan setiap alkohol adalah bagian penting dalam mencatat inventaris bar anda . Dengan cara itu anda tidak menyajikan minuman keras atau mengeluarkan uang karena botol anda mati, tidak dinikmati. Bahkan sebelum anda mempelajari cara mendapatkan lisensi minuman keras anda harus mempelajari cara merawat inventaris minuman keras anda, kata glenfiona.

Apakah Minuman Keras Kedaluwarsa?

Minuman keras yang belum dibuka memiliki umur simpan yang tidak terbatas. Minuman keras yang dibuka bertahan sekitar satu atau dua tahun sebelum menjadi busuk, yang berarti mulai kehilangan warna dan rasanya. Jangan gunakan minuman keras untuk minuman sehat jika anda tidak akan menggunakan seluruh botol dalam waktu dua tahun. Namun, umumnya tidak menjadi beracun.

Seperti biasa, gunakan akal sehat anda: jika anda melihat sesuatu yang mencurigakan di minuman keras lama anda (seperti jamur atau sesuatu yang mengambang), buang saja. Memeriksa untuk memastikan minuman keras anda belum kedaluwarsa adalah bagian berharga dari tugas bartender .

Mengapa Minuman Keras Memburuk?

Jadi, apa yang membuat minuman keras menjadi buruk? ada tiga faktor utama yang dapat mempengaruhi kualitas minuman keras dari waktu ke waktu: cahaya, suhu, dan udara.

Mengapa cahaya buruk untuk minuman keras? Saat minuman keras terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, warnanya bisa hilang. Untuk minuman keras, perubahan warna menunjukkan perubahan rasa. Mirip dengan itu, perubahan suhu dapat menurunkan molekul organik yang disebut ” terpena “, yang mengubah rasa minuman keras. Terakhir, paparan udara dapat menyebabkan oksidasi minuman keras yang memengaruhi rasanya.

Artinya, jika Anda menyimpan minuman keras pada suhu sedang jauh dari cahaya langsung, minuman keras akan bertahan selamanya. Pada 30% hingga 40%, minuman keras bukanlah lingkungan yang ramah bagi bakteri. Dan jika tidak dibuka, Anda hampir tidak akan mengalami oksidasi.

Tapi begitu Anda membuka botol minuman keras, oksidasi dimulai. Itu sebabnya kebanyakan minuman keras akan “membusuk” dalam satu atau dua tahun. Tetapi ketika kami mengatakan buruk, kami tidak bermaksud mereka menumbuhkan jamur, menjadi beracun, atau menggumpal. Yang kami maksud adalah bahwa jumlah oksidasi menurunkan rasa dan kualitas sedemikian rupa sehingga Anda sebaiknya tidak meminumnya. Tetapi Anda bisa jika Anda mau.

Kami menganjurkan agar Anda menyelesaikan botol (yang memang tidak mudah dilakukan dengan beberapa ukuran botol minuman keras ) sesegera mungkin setelah Anda membukanya. Karena begitu Anda membuka botol, waktu tidak berpihak pada Anda. Mematuhi standar penuangan yang tepat dan mencatat jumlah penuangan Anda adalah cara yang baik untuk menghindari pemborosan.

Kapan Alkohol Kedaluwarsa?

Apakah Minuman Keras yang Belum Dibuka Membusuk?

Sebagian besar minuman keras primer (juga disebut “dasar”) seperti wiski, brendi, rum, gin, tequila, dan vodka, memiliki umur simpan yang hampir tak terbatas jika dibiarkan tidak dibuka. Itu karena mereka tidak mengandung banyak gula dan, jika dibuka, tidak berisiko mengalami oksidasi. Kandungan alkohol yang tinggi juga membuat mereka sangat tidak ramah terhadap kehidupan bakteri.

Apakah Botol Minuman Keras yang Terbuka Menjadi Rusak?

Begitu Anda membuka botol minuman keras (minuman keras utama seperti vodka, gin, rum, wiski, tequila, dll.), mereka cenderung kehilangan kualitas rasa tertentu selama beberapa tahun. Tapi mereka tidak akan merusak. Jika botol minuman keras yang sudah dibuka mendekati tanggal kedaluwarsa, Anda selalu dapat menggunakannya untuk happy hour dan mendiskonnya. Anda juga harus mencoba untuk meningkatkan penjualan minuman dan mencegah pemborosan minuman keras yang lebih mahal.

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah semakin sedikit minuman keras dalam botol minuman keras yang terbuka, semakin cepat alkohol tersebut kadaluwarsa. Itu karena ada lebih banyak udara kaya oksigen di dalam botol, yang mempercepat oksidasi dan degradasi. Cobalah untuk melacak alkohol yang tersisa dan pastikan Anda tahu berapa banyak suntikan yang ada di pegangan .

Apakah Vodka Memburuk?

Tidak, vodka benar-benar tidak buruk. Jika botol tetap tidak dibuka, umur simpan vodka bertahan selama beberapa dekade. Jadi, secara efektif, vodka tidak kadaluwarsa. Vodka adalah roh yang sederhana dan stabil. Tidak banyak di dalamnya. Jadi, tidak banyak bahan kimia yang mulai membusuk dan lepas kendali. Tetapi sebotol vodka apa pun tidak tertutup rapat dengan sempurna. Akan ada kontak dengan udara luar.

Setelah sekitar 40 atau 50 tahun, sebotol vodka yang belum dibuka mungkin telah kehilangan cukup banyak rasa dan kandungan alkohol karena oksidasi yang lambat dan konsisten untuk dianggap kedaluwarsa. Tapi itu bisa memakan waktu 100 tahun juga. Intinya adalah untuk tujuan kita, vodka tidak kedaluwarsa, tetapi tidak akan bertahan selamanya.

Setelah dibuka, tidak banyak perubahan. Vodka adalah roh yang tahan lama. Umur simpan vodka terbuka adalah sekitar 10 hingga 20 tahun. Setelah membuka botol, segelnya akan lebih lemah dan oksidasi lebih cepat. Kami masih berbicara tentang beberapa dekade sebelum vodka kedaluwarsa, itulah mengapa kami mengatakan tidak banyak perubahan.

Apakah Whiski Memburuk?

Wiski yang belum dibuka tidak menjadi buruk. Wiski yang belum dibuka akan bertahan selamanya, tetapi wiski dapat kedaluwarsa. Anda hanya perlu membuka botolnya.

Sebagian besar ilmuwan wiski percaya bahwa sebotol wiski yang dibuka dapat bertahan sekitar 1 hingga 2 tahun—jika isinya setengah penuh. Wiski kedaluwarsa sekitar 6 bulan jika isinya seperempat atau kurang. Itu karena semakin sedikit wiski di dalam botol, semakin banyak oksigen yang dimilikinya. Dan semakin banyak oksigen, semakin cepat oksidasi dan semakin cepat wiski menjadi buruk.

Apakah Bourbon Memburuk?

Umur simpan bourbon tidak jauh berbeda dengan umur simpan wiski secara keseluruhan. Belum dibuka, sebotol bourbon tidak akan rusak. Anda dapat menyimpannya selama beberapa dekade. Tapi begitu sebotol bourbon dibuka, kira-kira butuh 1 hingga 2 tahun sebelum menjadi busuk. Sekali lagi, jangka waktu tersebut bergantung pada jumlah wiski di dalam botol.

Apakah Rum Menjadi Buruk?

Sebotol rum yang belum dibuka tidak akan rusak. Rum yang belum dibuka dapat bertahan selama beberapa dekade. Tapi begitu botolnya dibuka, rum cepat habis. Pabrik Penyulingan Seaspirit, master penyuling rum, merekomendasikan minum sebotol rum dalam waktu 6 bulan setelah dibuka. Ada nasib yang lebih buruk.

Apakah Tequila Expire ?

Tequila tidak akan kedaluwarsa jika dibiarkan tidak dibuka, seperti minuman keras lainnya yang dapat disimpan di rak. Tapi tequila bisa menjadi buruk. Setelah dibuka, tequila harus dinikmati dalam setahun. Itulah berapa lama tequila bertahan.

Apakah Gin Memburuk?

Gin bisa menjadi buruk jika tidak dikonsumsi dalam waktu sekitar satu tahun setelah membuka botolnya. Jika disimpan dalam keadaan tersegel, sebotol gin dapat bertahan tanpa batas waktu jika disimpan jauh dari sinar matahari langsung dalam suhu yang tidak ekstrem.

Tidak seperti vodka, gin bergantung pada rasa tumbuhan yang halus. Itu berarti bahwa gin memiliki lebih banyak kerugian dalam hal penurunan rasa. Itulah mengapa umur simpan gin dalam botol terbuka adalah sebagian kecil dari vodka, namun keduanya adalah minuman keras bening.

Apakah Minuman Keras dan Cordial Memburuk?

Minuman keras dan ramah seperti Grand Marnier, Drambuie, dan Midori akan lebih cepat rusak. Itu karena mengandung gula dan bahan mudah menguap lainnya. Jika Anda pernah bingung botol mana yang paling cepat kedaluwarsa, lihat saja kandungan gulanya. Semakin banyak gula yang dimiliki alkohol, semakin cepat kedaluwarsanya, terutama jika dibuka.

Banyak minuman keras dan ramah, seperti minuman keras crème , dapat rusak dan menjadi tidak dapat diminum setelah satu tahun atau lebih. Meskipun botol Anda tidak hampir rusak, sebaiknya simpan dengan ketat sesuai dengan pedoman penyimpanannya. Jika dibuka, rasanya bisa hilang hanya dalam beberapa bulan.

Periksa botol untuk melihat apakah ada bahan pengawet. Itu dapat membantu membendung gelombang pembusukan. Bahkan mungkin ada tanggal kedaluwarsa pada botolnya, yang selalu membantu. Tetapi jika Anda pernah melihat perubahan warna atau pengendapan di dalam botol, sebaiknya buang saja. Anda dapat memberikan tes rasa cepat jika Anda mau, tetapi kemungkinan itu tidak memenuhi standar Anda.

Bisakah Wine Menjadi Buruk?

Ya, anggur bisa menjadi buruk, tetapi ada banyak faktor yang memengaruhi seberapa buruk dan kapan anggur menjadi buruk. Kondisi penyimpanan wine , jenis wine, apakah sudah dibuka, dan berapa lama disimpan. Waktu di bawah ini mengasumsikan suhu penyimpanan anggur yang tepat dan pencahayaan gudang anggur .

Berapa Lama Wine Terakhir Belum Dibuka?

Secara umum, anggur merah yang harganya sekitar $10–$30 di toko akan bertahan sekitar 2–3 tahun tanpa dibuka. Demikian pula, anggur putih yang belum dibuka dengan kualitas serupa bertahan sekitar 1–2 tahun.

Anda mungkin tidak ingin membeli sekotak penuh anggur jika Anda tidak menghabiskan botol dengan cepat. Jika ini bertentangan dengan apa yang Anda dengar tentang anggur yang berumur beberapa dekade, itu memang disengaja. Anggur pada titik harga ini dirancang untuk dinikmati segera setelah pembotolan. Jika anggur dimaksudkan untuk menjadi tua, itu sudah termasuk dalam proses pembuatan anggur.

Saat Anda menyukai anggur berkualitas yang dimaksudkan untuk berumur, anggur tersebut dapat bertahan selama beberapa dekade tanpa dibuka. Baik merah maupun putih, meskipun anggur bertubuh lebih besar dan anggur merah cenderung menua lebih baik. Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda serius ingin menua anggur selama bertahun-tahun adalah mencari tahu kondisi penyimpanan dan waktu optimal untuk anggur tersebut.

Mixer Non-Alkohol

Untuk mixer non-alkohol dan barang mudah rusak lainnya, kami sarankan untuk mengikuti tanggal kedaluwarsa yang tertera pada botol. Anda juga sering harus mendinginkannya setelah membukanya, dan itu juga ada di botolnya. Ini termasuk jus juga.

Makanan dengan masa hidup terpendek di bar Anda kemungkinan besar adalah soda dan air mineral . Seperti yang diketahui semua orang dari konsumsi minuman berkarbonasi seumur hidup, hal itu tidak bertahan lama. Gunakan barang bersoda sesegera mungkin setelah membukanya. Karena mixer ini adalah bagian dari sebagian besar koktail yang paling umum , penting untuk memastikannya tidak rusak.**(net)

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212