Bea Cukai Dan Polda Riau Amankan Kapal Pengangkut Barang Ilegal

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Tim gabungan dari unsur Bea dan Cukai dibawah koordinasi Kanwil DJBC bersama Polda Riau berhasil mengamankan kapal barang pengangkut berbagai jenis barang ilegal, Jumat (19/-2-2021).

Kepala seksi (Kasi) Layanan Informasi (LI) BC Dumai, Gatot, dihubunngi detik12.com siang tadi, Senin (22/2-2021) mengungkapkan, barang ilegal yang diamankan petugas gabungan dari kapal yang ditangkap yakni berupa Jaring, plastik, tali plastik serta obat-obatan.

Read More


Penindakan oleh tim gabungan jelas Gatot merupakan bentuk sinergitas dalam kegiatan patroli bersama yang digelar tim Bea Cukai dibawah koordinasi Kanwil DJBC Riau dan Polda Riau.

“Penindakan ini bermula dari informasi masyarakat yang disampaikan kepada petugas Bea Cukai bahwa mereka sering mendapati kegiatan ilegal (penyelundupan) di perairan sekitar Rokan Hilir”, jelas Gatot.

Menindaklanjuti informasi masyarakat, tim patroli laut yang sedang melaksanakan tugasnya mencoba menyasar informasi masyarakat tersebut dengan melakukan upaya penyisiran di kawasan perairan Dumai hingga Rokan Hilir dan lebih intensip di daerah Panipahan.

Atas upaya gigih petugas patroli gabungan berhasil menghentikan sarana pengangkut yang tengah membawa barang ilegal tepatnya di peraian Panipahan Rokan Hilir, Provinsi Riau.
.
Dari penindakan tersebut ujar Gatot, Nahkoda Kapal atas nama MA, satu unit sarana pengangkut dan sejumlah muatan kapal berupa jaring, plastik, tali plastik dan obat obat berbagai jenis dan merk telah diamankan petugas Bea Cukai Dumai untuk keperluan pemeriksaan barang bukti lebih lanjut.

Penulis, Tambunan
Sumber, LI BC Dumai

Related posts