Editor’s Pick

Berantas Aktivitas Prostitusi, Satpol PP Amankan 12 Pasangan Dan 4 Anak Dibawah Umur

×

Berantas Aktivitas Prostitusi, Satpol PP Amankan 12 Pasangan Dan 4 Anak Dibawah Umur

Share this article

Photo kupasberita.com

DUMAI, Detik12.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai menggelar operasi ke sejumlah hotel dan wisma dalam rangka penertiban serta penindakan aktivitas prostitusi. Sebanyak 12 pasangan bukan suami istri dan 4 orang anak di bawah umur berhasil diamankan, Senin (15/5/2023) dinihari malam tadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai, Yuda Pratama Putra, S.STP, menyampaikan operasi yang digelar guna menindaklanjuti informasi terkait maraknya aktivitas prostitusi. Terutama di hotel dan wisma serta tempat penginapan lainnya.

“Tadi malam kita melakukan kegiatan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota Dumai guna mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat, terutama prostitusi yang berlangsung di hotel, wisma atau penginapan di wilayah hukum Kota Dumai,” ujar Yuda Pratama Putra, sebagaimana dilansir kupasberita.com, Senin (15/5/2023) tadi pagi.

Kegiatan patroli dan operasi penertiban itu dimulai, Ahad (14/5/23) sekitar pukul 22.00 WIB. Kegiatan yang dipimpin Kabid PPUD Ghazali, S.IP dan Kabid Tibum Tranmas Aldi Lubis, S.Sos, M.IP, dan melibatkan personil kepolisian dan TNI.

Personil dibagi 2 tim dengan sasaran target hotel maupun wisma. Adapun lokasi yang di datangi malam tadi diantaranya Hotel Kristal di Jalan Ahmad Yani, Wisma Amira di Jalan M Husni Thamrin, Wisma Teng dan Hotel Aira di Jalan Cempedak, Wisma Lagoi di Jalan Jeruk serta Wisma D’Nusantara di Jalan Ombak/Sultan Hasanuddin.

Sebanyak 3 pasangan bukan suami istri dan 2 diantaranya anak perempuan di bawah umur berhasil diamankan dari Hotel Kristal. Sedangkan dari Wisma Amira Jl. M. Husni Thamrin diamankan 4 pasangan yang bukan suami istri dan 1 diantaranya anak perempuan dibawah umur.

Kemudian dari Wisma Teng Jl. Cempedak ditemukan 1 pasangan yang bukan suami istri dan dari Hotel Aira Jalan Cempedak diamankan 1 pasangan yang bukan suami istri serta 1 orang perempuan yang terindikasi terlibat prostitusi.

Sementara dari Wisma Lagoi Jl. Jeruk diamankan 2 pasangan yang bukan suami istri dan dari Wisma D’Nusantara Jl. Sultan Hasanuddin ditemukan 1 pasangan yang bukan suami istri.

“Operasi yang digelar tadi malam berhasil mengamankan 12 laki-laki dan 13 orang perempuan. Dari total 25 orang itu, 4 diantaranya merupakan anak di bawah umur dengan jenis kelamin perempuan,” papar Kasatpol PP Dumai, Yuda Pratama Putra.

Mereka yang terjaring kemudian di data untuk dilakukan pembinaan. Sementara anak perempuan di bawah umur di serahkan ke PPA Dumai.

“Mereka yang terjaring dilakukan pembinaan agar tidak mengulang perbuatannya. Sedangkan anak dibawah umur diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk tindak selanjutnya,” jelas Yuda Pratama Putra.**