SMK Negeri 4 dan 6 SMK Dumai Gelar Program (SPMI) Dan Memperbaiki 8 standart (SNP)

  • Whatsapp

Detik12.com-Dumai, SMK Negeri 4 Sungai Sembilan bekerja sama dengan 6 sekolah yang ada dikota Dumai mengelar Lembaga kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Kecamatan sungai sembilan,Senin (30/09/2019).

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 4 ini dipimpin langsung Kepala Sekolah (kepsek) Poyong ,S.Pd.Msi.

Read More

Peserta yang hadir terdiri dari enam sekolah model. Masing-masing SMK Negeri 1, SMK Negeri 3, SMK swasta Budidarama , dan SMK Swasta Nurussalam. SMK Iklasia, SMK Zunurain AQila Zakra “Kegiatan berlangsung satu hari. Yakni senin (30/9).

Program SPMI ini diawali dengan pembentukan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) untuk Dikmen dan Dikdas dengan tugas melakukan pembinaan, pembimbingan, pendampingan, dan supervisi terhadap satuan pendidikan sebagai upaya pengembangan SPMI-Dikdasmen di satuan pendidikan pada pendidikan menengah dan pendidikan khusus, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah.

Kepala sekolah Smk 4 H Poyong S.pd.Msi. Yang sekaligus ketua panitia penyelenggara (mode) ketika dikonfirmasi wartawan Detik12.com di Ruangannya menjelaskan.

“Jadi sejak sekolah kita menjadi sekolah yang di pilih oleh LPMP 2016 kita selalu gelar Program SPMI ini, tujuannya merupakan sebuah konsep yang sangat bagus, pendidikan harus kita kontrol dan kita evaliasi kesemuadalah Setelah dibentuk TPMPD langsung dilaksanakan pelatihan Fasilitator Daerah (FasDa) setiap sekolah di kota Dumai , “jelasnya.

“Karena itu, diharapkan setelah kegiatan ini sekolah model, sekolah imbas setidaknya bisa memperbaiki 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Ada peningkatan mutu dari 8 SNP tahun sebelumnya atau sasaran 4 standar yang melekat di satuan pendidikan untuk ditingkatkan.”Kami juga mengapresiasi pihak LPMP atas bantuannya melatih setiap fasilitator daerah sehingga kegiatan penjaminan mutu bisa terlaksana hingga selesai,”ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi upaya stakeholder sebagai pihak eksternal yang membantu peningkatan mutu pendidikan.**

Laporan biro (Surya Nadi)

Related posts