Bertahun Banjir Jadi “Mimpi Buruk”, Walikota dan PUPR Dumai Kemana

  • Whatsapp

detik12.com- Dumai- Hujan dengan intensitas lebat mengguyur Kota Dumai, Kamis (30/7/2020) bertepatan dengan malam Raya idul Adha. Hujan dengan durasi hampir 3 jam tersebut membuat beberapa ruas jalan tergenang dengan ketinggian mencapai 25 centimeter.

Berdasarkan pantauan Detik12.com ada beberapa ruas jalan yang tergenang seperti Jalan Cempedak, Jalan Pepaya, Jalan Jeruk, Jalan Apel, Jalan Hasanudin dan beberapa ruas Jalan lainnya.

Read More

Salah Satunya di Jalan Tangkas kel. Bintan RT 15 (Belakang Ramayana), hal tersebut membuat warga yang ingin melakukan aktifitas sangat terganggu,” Oh jalan tangkas ini Sudah bertahun tahun pak, kalau hujan airnya tidak bisa kemana mana, cuma tergenang seharian, kita mau melakukan aktivitas jadi terhambat,” ujar salah satu Warga.

“Apakah ada Walikota dan PUPR di kota Dumai ini..?,” tambah warga dengan nada kesal.

“Ini sudah langganan, kalau hujan beberapa jam saja, pasti akan membuat Jalan tergenang,” timpal warga lainnya.

Ia mengatakan genangan air akibat aliran drainase tidak jalan dan banyaknya sampah di drainase. “Kami masih berharap banjir di tempat kami tuntas, walaupun entah kapan hal itu,” terangnya lagi.

Warga meminta agar Pemerintah Kota Dumai melakukan upaya untuk mencegah meluasnya banjir seperti melakukan normalisasi drainase, normalisasi sungai Dumai agar Dumai tidak menjadi langganan banjir di musim hujan.

Penulis : Cassaroly

Related posts