NEWSOlahragaPEKANBARU

Bhayangkara Run 2023 Siap Tampil Di Riau, Ribua Peserta Ambil Bagian

×

Bhayangkara Run 2023 Siap Tampil Di Riau, Ribua Peserta Ambil Bagian

Share this article

PEKANBARU, detik12.com – Jajaran Polda Riau tengah menggelar Apel persiapan kelengkapan jelang dilangsungkan event olah raga Bhayangkara Run 2023 di Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Rabu (2/8/2023).

Polda Riau telah kesekian kalinya menggelar event olahraga besar yang sebelumnya event Internasional Tour de Muara Takus pada 12 november 2022 silam.

Apel gelar Riau Bhayangkara Run 2023 akan dipimpin Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Riau.

“Persiapan kita menjelang Riau Bhayangkara Run (RBR) 6 Agustus, kita sudah gelar apel kesiapan personel. Kita libatkan 600 personel dari Polda dan Polresta, ditambah personel dilibatkan itu 400-an orang dari EO, ungkap Waka Polda menyampaikan.

Dalam Pelaksanaan RBR personel dan perlengkapan sudah siap. Termasuk 2.000 peserta dari dalam dan luar Provinsi Riau yang ditargetkan sejak awal akan hadir dalam event ini.

“Semua perlengkapan dan persiapan sudah siap. Peserta terdaftar 2.000 orang baik di 5K, 10K dan 21K. Untuk peserta luar daerah ada 928 orang,” kata Wakapolda.

Melalui event Riau Bhayangkara Run yang di taja oleh Kapolda Riau, juga melibatkan belasan UMKM pada event ini dan diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Riau

“Harapan kami, harapan bapak Kapolda Riau (Irjen Mohammad Iqbal), Bhayangkara Run itu bukan hanya sekedar memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77. Tetapi ada tujuan lain, salah satunya mengenalkan wisata dan meningkatkan perekonomian dan ada belasan UMKM kita libatkan,” harapnya.

Dir Lantas Polda Riau, Kombes Dwi Nur Setiawan, selaku Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run menambahkan, ratusan peserta luar daerah yang terdaftar itu tercatat diantaranya dari Kepulauan Riau, Sumatera Utara, jawa hingga Nusa Tenggara Barat, serta ada juga atlet Sea games.

“900-an peserta di luar Riau itu ada dari Sumatera Utara, Kepri, jawa, NTB dan Sultra juga. Ada juga itu atlet Sea Games ikut dan sudah terkonfirmasi,” kata Dwi.

Event yang di taja Polda Riau ini dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Pihak panitia memastikan selama pelaksanaan peserta tidak dipungut biaya.

Dalam event ini, Panitia telah menyiapkan total hadiah ratusan juta Rupiah. Hadiah disiapkan tidak hanya untuk para sang juara, tentunya juga ada door prize yang nantinya saat pelaksanaan akan dibagikan dengan hadiah menarik.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212