UMUM

Meresahkan! Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Gunung Bromo

×

Meresahkan! Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Gunung Bromo

Share this article

Detik12.com-Banyaknya warga yang membuang sampah di pinggir jalan mengakibatkan menumpuknya sampah di sekitaran Jalan gunung Bromo, Kelurahan Bumi ayu kota Dumai.

Hal itu membuat orang yang melewati jalan tersebut tidak nyaman dengan bau tak sedap.

Dodi, salah satu warga Jalan gunung Bromo mengungkapkan bahwa banyak sampah yang bertumpuk di sepanjang jalan diakibatkan oleh warga yang membuang sampah hingga menggunung di pinggir jalanan.



“kami sangat terganggu dengan bau busuk di daerah sini, apa lagi dengan menggunungnya sampah disini sudah pasti banyak lalat, dan ini bisa menjelaskan kesehatan warga sini,” ujar Dodi.

“kemaren katanya disini tempat pembuangan sampah TIGA Kelurahan, BINTAN, BUKIT DATUK, TEGA LEGA, kalau sudah seperti itu apa Ndak menggunung,,” tambah dodi.



Selain itu, Dodi juga mengeluhkan setiap kali melintasi Jalan gunung Bromo selalu mencium aroma tak sedap yang dihasilkan dari sampah tersebut.

“Sampah ini juga sangat meresahkan warga yang melewati Jalan pasalnya baunya yang sangat menyengat,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga yang tinggal di Gang Damai, Yono mengaku bahwa pemerintah tidak maksimal menyediakan tempat pembuangan sampah untuk warga yang mengakibatkan sampah menumpuk hingga ke jalan.



“Pemko Dumai tidak menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak, makanya kami sebagai warga juga bingung, ini pihak kelurahan dan kecamatan kok diam aja,

” saya berharap secepatnya pemko Dumai bisa menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak untuk warga sekitaran Jalan gunung Bromo,”

” Kita ngak tau kelurahan lain, apakah karena ditempatnya tidak ada tempat buang sampah hingga mereka membuangnya kesini, dan kita minta pak walikota H Pasal menyaksikan kesini di pagi hari, apakah layak untuk masyarakat disini” ujarnya.

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212