DUMAIUMUM

Bulan Juli 2023, Jalan Batu Bintang Akan Dibeton

×

Bulan Juli 2023, Jalan Batu Bintang Akan Dibeton

Share this article

DUMAI, Detik12.com – Kalau tidak ada hambatan, Jalan Batu Bintang, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, direncakan akan dilakukan pengerjaan peningkatan dengan jenis pekerjaan pembetonan.

Untuk proyek pembetonan jalan Batu Bintang, saat ini tengah dilakukan proses tender di Pemko Dumai lewat bidang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Rencana peningkatan jalan Batu Bintang ini dibenarkan Kepala Dinas PUPR Pemko Dumai, Reza Fahlepi ST. “Benar, sebentar lagi jalan Batu Bintang akan dikerjakan”, ungkap Reza ketika dihubungi detik12.com, lewat nomor WhatsAppnya, Kamis (8/6/2023).

Apa yang disampaikan Reza Fahlepi juga dibenarkan Kabid Bina Marga (BM) PUPR, Yomi Idriansyah, ST, dihubungi detik12.com lewat Kasi Perencanaan, Dodi Iswahyudi. ST

Dod Iswahyudi ST mengatakan, bulan Juli mendatang mungkin sudah mulai dikerjakan. “Juli mungkin dah action”, sebut Dodi.

Kata Dodi, tender lelangnya sedang diproses melalui LPSE. Dan kalau sudah ada pemenang tendernya lalu akan dimulai pengerjaannya.

Pantauan awak media ini, kondisi jalan Batu Bintang, Kelurahan Bukit Batrem, cukup memprihatinkan karena kondisi jalan akan berlumpur dan licin pada saat turun hujan dan akan berdebu ketika musim panas sehingga warga masyarakat pengguna jalan merasa tidak nyaman.

Oleh karenanya, warga masyarakat di kawasan Batu Bintang, RT 05, Kelurahan Bukit Batrem tersebut sangat berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Demikian soal lampu penerang disepanjang jalan Batu Bintang diharapkan warga setempat agar Pemerintah Kota Dumai mengadakan lampu penerang setiap titik tiang listrik PLN yang sudah ada sepanjang jalan.**