POLITIK

Bupati Afrizal Sintong dan Wakilnya Sambangi Kediaman Mantan Bupati Rokan Hilir

×

Bupati Afrizal Sintong dan Wakilnya Sambangi Kediaman Mantan Bupati Rokan Hilir

Share this article

Detik12.com – Bupati Rokan Hilirl, Afrizal Sintong dan Wakilnya H Sulaiman menyempatkan diri menyambangi kediaman mantan Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kamis (10/6/2021).

Kedatangan kedua petinggi Negeri Seribu Kubah tersebut usai disambut secara adat oleh Tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir di Mess Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir di Jalan Perwira, Bagansiapiapi Kota, Kecamatan Bangko.

Dalam kesempatan itu mantan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, AMP berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar membawa Kapal Berlayar lebih jauh yaitu menjadikan Kabupaten Rokan Hilir menjadi lebih baik.

Saat itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman turut didampingi beberapa tokoh diantaranya adalah mantan Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, mantan Ketua KPU Atan Sakban, Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Jhoni Charles, MBA, Asisten Ali Asfar dan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil HM Job Kurniawan.

“Kami mendoakan bupati dan wakil bupati selalu sehat dapat membawa Kabupaten Rokan Hilir ke arah yang lebih baik lagi,” kata H Suyatno serta mengapresiasi kedatangan kedua pemimpin tersebut.

Menurutnya 9 Desember 2020 tidak perlu dingat, sebab yang lalu biarlah berlalu. Ini kampung kita, tempat tingal kita, kita yang harus membangun dan menjadikanya menjadi daerah yang maju,” katanya.

Dalam kesempatan itu Afrizal Sintong minta petunjuk siapa saja sosok pejabat yang benar-benar loyal kepada bupati dalam rangka mendukung program-program serta visi misi Bupati Rokan Hilir.

Namun penilaian itu sepenuhnya dikembalikan kepada bupati dan wakil bupati terpilih seraya menitipkan kedua putranya itu yang kini duduk sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil.

“Tukang kipas banyak, jadi jangan terlalu dengarkan omongan orang seperti ini, sebab saya sudah mengalami dan mengerti benar dengan perilaku orang seperti ini. Macam-macamlah pokoknya sifatnya. Didepan awak lain di belakang lain pula,” katanya seraya mengingatkan.

Kendatipun tidak lagi menjabat menjadi bupati, namun H Suyatno tetap tinggal di kediamannya di Bagansiapiapi, Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur berbaur dengan masyarakat.

Seraya mengatakan dirinya siap jika dimintai masukan oleh bupati dan wakil bupati terpilih kapanpun soal pembangunan demi kemajuan negeri berjuluk seribu kubah itu.

H Sulaiman yang pernah menjadi bawahannya H Suyatno bertugas di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) Rokan Hilir itu pun mengaku siap menerima masukan dari mantan pimpinannya itu seraya meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukan sebab H Suyatno A.Mp mantan atasanya sebagai ASN sebelum turut bertarung menjadi kontestan di panggung politik dan berhasil memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 lalu.

Penulis: Wisman