Dana Program Kemitraan PT Pelindo 1 Cabang Dumai Disalurkan

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Dana bantuan pinjaman lunak program kemitraan PT Pelindo 1 Cabang Dumai kembali disalurkan kepada sejumlah warga usaha UMKM di Kota Dumai.a

Program bantuan kemitraan yang disalurkan oleh PT Pelindo 1 Cabang Dumai tidak terlepas dari suasana Pandemic Corona Virus Disiase (Covid) – 19 hingga saat ini belum kunjung surut.

Read More

Padahal, walau saat ini masih terus dihadapkan situasi pandemi Covid 19 akan tetapi roda perekonomian harus terus dijalani.

Tak dipungkiri, ditengah suasana pandemi hingga saat ini, para pedagang kecil merasakan dampak keterpurukan ekonomi semenjak covid-19 melanda se-antero dunia dan usaha kecil menengah seakan mati suri.

Disatu sisi perlu meningkatkan perekonomian namun disisi lain dibatasi dengan keterbatasan ruang gerak bersosial.

Sementara untuk bergeraknya roda ekonomi perlu adanya ruang gerak yang bebas untuk menumbuh kembangkan sirkulasi ekonomi kecil dan menengah.

Semua tau dan berharap bermunajat kepada Sang Khalid agar pandemic covid-19 cepat hilang di muka bumi agar kembali rutinitas sosial ekonomi budaya dan seni beraktifitas kembali normal seperti biasa.

Demikian pemikiran yang berkembang ditengah-tengah kesibukan aktivitas perusahaan semi plat merah ini, oleh karena itu,
disaat ruang gerak yang terbatas ini, Pelindo 1 Cabang Dumai tetap eksis dengan berinisiasi peduli terhadap kondisi usaha kecil menengah yang tersendat dengan upaya menyalurkan bantuan Program kemitraan berupa pinjaman lunak untuk Usaha Menengah Kecil dan Mikro Menengah (UMKM) sebesar Rp 627.000.000,- (enam ratus dua puluh tujuh juta rupiah).

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Persero Cabang Dumai, Jonedi Ramli, melalui Humas, Syafei, kepada media ini mengatakan, program bantuan pinjaman lunak kemitraan UMKM disalurkan untuk 12 orang penerima di Kota Dumai.

12 orang penerima bantuan manfaat terdiri dari berbagai macam usaha kecil, seperti bengkel las, penjual baju bekas, catering, kedai barang harian bahkan petani kebun kelapa sawit.

Peserta penerima program bantuan pinjaman lunak kemitraan disalurkan 14 Juni 2021 bertempat di ruang rapat cipta Pelindo 1 Cabang Dumai.

Acara penyerahan bantuan lunak untuk para pengusaha kecil langsung dilaksanakan oleh General Manager Jonedi Ramli dan didampingi Menejer Keuangan Krisna Ingalaga, jelas Syafei yang akrab disapa pak Yopi itu.

GM PT Pelindo 1, Cabang Dumai, Jonedi Ramli, berharap dengan bantuan pinjaman lunak yang dikucurkan Pelindo 1 Cabang Dumai dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima sehingga nantinya dapat berkembang dan maju usaha yang dijalankan.

“Dengan disalurkannya bantuan pinjaman lunak ini semoga dapat bermanfaat sebaik-baiknya sehingga usaha yang bapak dan ibu jalankan nantinya dapat berkembang dan maju”, ungkap Jonedi Ramli.

Sementara itu, atas bantuan yang disalurkan Pelindo 1 Cabang Dumai, Niam, salah seorang pengusaha bengkel las berdomisili di Bukit Kapur, Kota Dumai mengatakan ucapan apresiasi dan terimakasih atas bantuan pinjaman lunak yang disalurkan oleh PT Pelindo 1 Cabang Dumai.

“Kami sangat terbantu sekali dengan aksi kepedulian Pelindo ini. Pinjaman lunak ini benar-benar lunak, adapun tahapan yang paling saya sukai yaitu bahwa untuk 3 bulan setelah pinjaman ini cair kami masih diberi kesempatan untuk belum melaksanakan cicilan dan bulan ke 4 baru kami mulai mencicilnya”, imbuh pak Niam sembari menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pelindo Dumai.

Terkait program bantuan pinjaman lunak dari Pelindo 1 Cabang Dumai, Manager Keuangan Pelindo 1, Krisna Ingalaga, mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran dana bantuan lunak dari Pelindo 1 Cabang Dumai terbuka untuk setiap pengusaha kecil atau UMKM di Kota Dumai.

Hanya saja lanjut Krisna Ingalaga, warga yang mengikuti program bantuan pinjaman lunak dimaksud harus memenuhi persyaratan yang ditentukan Pelindo 1 Cabang Dumai.

Melengkapi syarat seperti, foto copy KTP yang masih berlaku, Fc Kartu Keluarga, Foto usaha uk 5×10 (3 lembar) dan beberapa syarat lainnya yang nanti bisa langsung bertanya dengan staff kami, ujar Krisna Ingalaga.

Penulis : Tambunan/rls

Related posts