Dandim 0320 Dumai Turun dan Sembelih Hewan Qurban 1441

  • Whatsapp

detik12.com-Dumai, Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M (Hari raya qurban) Komandan Kodim 0320 Letkol Inf Irdhan turun, dan ikut secara langsung dalam kegiatan pemotongan hewan qurban, Sabtu Pagi (01/8/2020).

yang mana kegiatan qurban tersebut dilaksanakan di Mesjid AL – FIRMAN (Asrama kodim) 0320, Jln. Sultan Sarifkasim, Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Riau.

Read More

kegiatan penyembelihan dengan Jumlah Hewan Qurban sebanyak 12 (dua belas) ekor, 9 ekor sapi dan 3 ekor Kambing tersebut dimulai pada jam 07:30 WIB pagi, dan Selesai secara aman dan Kondusif pada pukul 10:25 WIB.

Hadir dalam Penyembelihan Hewan Qurban tersebut antara lain adalah, Letkol Inf Irdhan (Dandim Dumai), Mayor Inf Hasan Ibrahim (Kasdim Dumai), Kapten Arh Bambang (Ketua Panitia Qurban), Lettu Arh Yopi Prama Nurza (Pjs Pasi Intel Kodim Dumai) Romi (Ketua Pengurus Masjid AL-FIRMAN) Kodim 0320/Dumai. Ustad Tarmizi (Pengurus Masjid AL FIRMAN) Kodim 0320/Dumai. Peserta Qurban Masjid AL FIRMAN Kodim 0320/Dumai.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita,” ujar Komandan Kodim Dumai melalui Yopi Prama Nurza (Pjs Pasi Intel).

Lanjut Yopi Prama ketika dikonfirmasi via Phon meyampaikan bahwa, pada tahun ini Kodim 0320 Dumai menyembelih 12 ekor hewan Qurban, 9 (Sapi) dan tiga Ekor (kambing), yang dari Berbagai Pihak, yang nantinya daging-daging tersebut akan dibagikan kepada para anggota dan Masyarakat.

Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, “terang yopi.

“Semoga Idul Adha ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan diberikan teladan yang diberikan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail Sebagai hamba Allah SWT yang sangat sabar, tabah, penuh keikhlasan dan ketaqwaan,” tutupnya.

Penulis : Armen kincai

Related posts