Editor’s PickLINGKUNGAN

Diduga Disambar Petir, Rumah Adat Di Mandau Terbakar

×

Diduga Disambar Petir, Rumah Adat Di Mandau Terbakar

Share this article

MANDAU, detik12.com – Satu unit bangunan Rumah Adat Batak yang terletak di jln rangau Km 6 kelurahan Pematang pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, diduga tersambar petir sehingga mengeluarkan api dan mengakibatkan terbakarnya bangunan Rumah Adat Batak, Minggu (23/08/2020) Sore sekira pukul 17:00.

Menurut keterangan  warga di lokasi kejadian sore itu kepada awak media, kondisi cuaca sore itu turun hujan sangat deras disertai angin kencang, bahkan suara petirpun sangat  kuat.

Di sela-sela hujan yg deras terdengar suara guntur menggelegar dan percikan kilat mengarah ke bangunan rumah adat batank sehingga menimbulkan api yang menyebabkan kebakaran.

“Mungkin saja akibat disambar petir, sebab saat terdengar petir keras dari daerah sini, tidak lama berselang  tiba-tiba saja warga bersorak melihat api dan seketika sudah membesar mengabiskan bagian rumah adat itu,” ujar warga yg melihat kejadian.

Saat terjadinya kebakaran, warga sekitar menurut sumber langsung bahu membahu berusaha memadamkan api yang melahap bangunan menunggu Tim Damkar Kecamatan Mandau datang.

“kami tidak tahu Damkar sudah di hubungi, kami padamkan saja dulu menjelang tim Damkar datang,” di sampaikan warga saat media mempertanyakan tentang tim Damkar.

Sementara itu Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK yang di kompirmasi oleh awak media membenarkan perihal kebakaran rumah adat batak di KM 6 jalan Rangau, “mendapat laporan dari warga tim pun diterjunkan ke lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan tim Damkar untuk melakukan pemadaman,” kata Kompol Arvin.

“Penyebab terjadinya kebakaran itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya rumah adat batak dan masih diselidiki, untuk sementara ini belum bisa kita paparkan mohon sabar menunggu,” ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak pengelola Rumah Adat Batak belum ada memberikan keterangan. ( GS )