DUMAILIFESTYLELINGKUNGAN

DLH Buka Taman Ruang Terbuka Hijau Di Jalur Pedestarian Jalan HR Soebrantas Dumai

×

DLH Buka Taman Ruang Terbuka Hijau Di Jalur Pedestarian Jalan HR Soebrantas Dumai

Share this article

DUMAI, detik12.com – Dinas Lingkungan Hidup Pemko Dumai melalui kontraktor pelaksana proyek membuka taman kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada ruas Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kota Dumai.

Saat ini para pekerja dari kontraktor pelaksana CV Dhuha tampak tengah melakukan aktivitas pengerjaan infrastruktur jalur RTH pada Pedestarian mengikuti sumbu kiri dan kanan Jalan HR Soebrantas Kota Dumai.

Sehingga nantinya jalur pedestrian atau trotoar sebagai jalan khusus bagi pejalan kaki sepanjang jalan HR Soebrantas akan dihiasi taman ruang terbuka hijau yang ditanami berbagai jenis tanaman bunga taman dan pohon khusus penghijauan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Dumai, Suherman S.Sos mengatakan, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada Pedestarian kiri dan kanan jalan HR Soebrantas Dumai guna menambah tutupan lahan yang merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai.

Ditemui di ruang kantornya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Dumai, kepada Crew detik12.com, Rabu (1/11/2023) dijelaskan Herman, pihaknya (DLH) membuka kawasan ruang terbuka hijau di jalur Pedestarian sepanjang kiri dan kanan sumbu jalan HR Soebrantas tujuannya juga untuk merubah wajah Kota Dumai yang merupakan daerah ramai wisata kunjungan sesuai dengan Visi Misi Kota Dumai yang menjadikan Dumai Kota Idaman.

Oleh karena itu, Plt Kadis LH, Suherman, didampingi Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan, M. Hadi S.Sos. M.Si bersama Kabid Kebersihan dan LB3, Putra, berharap pembangunan ruang terbuka hijau tersebut dapat memper indah kawasan jalan HR Soebrantas apalagi kawasan Jalan HR Soebrantas salah satu ikon wisata keagamaan, wisata kunjungan warga Dumai dan kawasan perkantoran yang ada di pusat kota.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Suherman, setelah nantinya ruang terbuka hijau di jalur Pedestarian jalan HR Soebrantas tuntas dikerjakan diharapnya agar wisata kunjungan bersama-sama menjaga keindahan, kebersihan dan merawat kawasan ruang terbuka hijau tersebut.

Disampaikan Suherman, bahwa pembangunan infrastruktur ruang terbuka hijau di jalur pedestarian kiri dan kanan sepanjang jalan HR Soebrantas tersebut sumber dananya dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH DR) Tahun Anggaran 2023.**