BeritaKriminalNEWS

Door!!! Timah Panas Milik Anggota Polres Tersarang di Kaki “Setan Jalanan”

×

Door!!! Timah Panas Milik Anggota Polres Tersarang di Kaki “Setan Jalanan”

Share this article
RIAU, (DETIK12.com)– Anggota Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil meringkus seorang pria berinisial RR dengan cara menembaknya di bagian kaki. RR ini adalah pelaku jambret yang telah beraksi di 15 TKP di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, didampingi Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto, dan Kasat Reskrim Kompol Amdrie Setiawan menjelaskan, bahwa pelaku RR merupakan residivis kasus yang sama.

“Telah diamankan seorang pelaku jambret berinisial RR pada hari Senin (27/03/2023). Pelaku ini merupakan residivis kasus yang sama. Pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur (tembak) karena mencoba melawan saat ditangkap,” katanya, Kamis (30/3/2023).

Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya, karena mencoba melawan petugas saat akan diamankan.

Disampaikan Pria Budi dari hasil penyelidikan dan pengembangan kasus, pelaku sudah beraksi berulang kali di wilayah Kota Pekanbaru dan mencari sasaran perempuan dan ibu-ibu yang dinilai lebih lemah.

“Jadi pelaku ini memang sudah mengincar dan mengikuti korbannya sebelum akhirnya merampas barang-barang korban. Sejak Oktober 2022 RR sudah beraksi 15 TKP jambret. Dari 15 TKP, 5 TKP sudah ada laporan kepolisian,” ujarnya.

Dijelaskan Pria Budi selain pelaku RR, petugas juga berhasil mengamankan seorang penadah berinisial AS.

“Selain RR diamankan pula seorang penadahnya berinisial AS. Dari keterangan pelaku RR sudah 20 kali menjual barang curian kepada pelaku AS,” tutup Pria Budi.

Akibat perbuatannya, RR dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun. Sedangkan AS disangkakan atas pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.***