BeritaKESEHATANLINGKUNGANNEWSUMUM

Duda ditemukan kaku tak bernyawa di Dumai

×

Duda ditemukan kaku tak bernyawa di Dumai

Share this article

Detik12.com- Masyarakat RT 023 tepatnya di Jalan Anggur, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota dihebohkan dengan penemuan seorang pria tergeletak di depan sebuah rumah dengan kondisi tidak bernyawa, Kamis (5/3) sekira pukul 05.30 WIB.

Penemuan mayat pria itu awalnya diketahui masyarakat sekitar yang hendak beraktivitas rutin melihat seorang pria tergeletak di depan rumah yang dijadikan kos-kosan tersebut. Atas penemuan itu sontak menghebohkan masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto membenarkan adanya penemuan sosok mayat pria yang ditemukan masyarakat tergeletak di depan halaman rumah.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat penyakit yang dialaminya. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi diketahui korban mempunyai sejumlah riwayat penyakit, bahkan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” sebut pria yang kerap disapa Anto itu.

Dijelaskan Kapolsek, menurut keterangan sejumlah saksi disekitar korban diketahui bernama Al Heri (43) warga Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat yang tinggal di kos-kosan tersebut.

“Awalnya hal itu diketahui tetangga korban yang hendak mencari sarapan dan melihat seorang pria tidak dikenal tergeletak dengan posisi telungkup didepan kos-kosan itu, merasa curiga dan takut ia melaporkan hal tersebut kepada pemilik kos-kosan,” ungkap Herdiyanto.

Mendapatkan laporan warga, pemilik kos pun keluar dari rumah dan melihat penyewa kos-kosannya tergeletak di depan rumah dengan kondisi tidak bergerak. Sempat dipanggil oleh masyarakat sekitar, namun korban tidak merespon.

“Lalu masyarakat bersama pemilik kos-kosan melaporkan kepada Ketua RT dan menghubungi Ambulance Medis PSC Kota Dumai serta pihak Polsek Dumai Kota melalui Bhabinkamtibmas,” sebutnya.

Setelah dicek oleh tim medis PCS Kota Dumai, didapati korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Bahkan, menurut keterangan sejumlah saksi menyebutkan, korban merupakan duda anak satu sebelumnya terlihat seperti biasanya, namun hanya mengeluh sakit dada dan batuk.

“Ada juga yang menyebutkan kondisi korban belum lama ini mengalami kondisi batuk-batuk keras dan ia (korban, red) mempunyai riwayat penyakit TBC. Diduga kuat korban meninggal dunia akibat penyakit yang dialaminya,” tegasnya.

Selain itu lanjut Anto menambahkan, berdasarkan hasil Visum Et Repertum Dokter di RSUD Kota Dumai tidak ditemukan tanda-tanda kekeradan. Pihak keluarga jugamenolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

“Kini, jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan secepat mungkin,” pungkas IPTU Hardiyanto.

Sumber : Dumaiposnews

Redaksi : Armen johar