HUKUMLIFESTYLE

Duh! Karena Cinta Diputus, Video Dan Foto Vulgar Pacar Disebar Di Medsos

×

Duh! Karena Cinta Diputus, Video Dan Foto Vulgar Pacar Disebar Di Medsos

Share this article

DUMAI, detik12.com – Cinta sepasang kekasih dua insan ini lama sempat bersemi namun ditengah perjalanan waktu sang pacar wanita memutus hubungan cinta dengan pacar lelakinya sehingga membuat pacar lelakinya patah hati dan marah kemudian menyebar foto dan video vulgar mereka yang sempat mereka jalani.

Oleh karena itu, akibat foto dan video yang disebarkan sang pacar berinisial AF (24) ini, pacar wanitanya pun membuat laporan/pengaduan ke Polres Dumai.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, tim Opsnal Unit Tindak Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Dumai mengamankan dan menangkap AF warga Sumatera Barat itu.

Lantas ia pun dibekuk atas pengaduan karena menyebarkan video dan foto vulgar mantan pacarnya di akun laman Facebook atau media sosial (Medsos).

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, didampingi Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Bayu Ramadhan Effendi lewat keterangan tertulisnya, mengatakan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir tersebut diciduk atas laporan korban berinisial D (22) pada 5 Juni 2023 lalu.

“Tersangka ini kita amankan di Jalan Lintas (Jalin) Pekanbaru-Kuantan Singingi (Kuansing) pada tanggal 2 Juli 2023. Ia saat ditangkap sedang membawa mobil pengangkut batu bara,” kata Kapolres.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi juga menerangkan, video dan foto vulgar tersebut disebarkan tersangka melalui berbagai akun media sosial, seperti Group WhatsApp, Instagram, Facebook dan Twitter.

“Tersangka AF ini menyebarkan video tak senonoh tersebut menggunakan akun Fake yang sengaja dibuat tersangka sendiri,” ungkap AKBP Nurhadi Ismanto didampingi Kasat Reskrim AKP Bayu dalam keterangan Persnya, Kamis (13/7/2023) di Mapolres Dumai.

Perbuatan itu juga diketahui dari pengakuan pelaku, ia melakukan hal tersebut lantaran sakit hati dengan korban. Hubungan mereka yang telah lama dijalin diputuskan oleh korban di tengah jalan. Oleh karena itu, pelaku mengancam menyebarkan foto dan video tersebut ke media sosial.

Selain itu, AF juga mengaku, ia dan korban sudah kenal sejak 2018 lalu dan menjalin hubungan asmara di 2019.

“Korban mengakhiri hubungan mereka, karena sudah tak tahan dengan sifat tersangka selama berpacaran sering berbuat kasar dan suka main tangan alias memukul, akhirnya korban memilih untuk memutuskan cinta mereka. Hal inilah yang membuat tersangka sakit hati,” tambah AKBP Nurhadi.

Terkait foto dan video vulgar tersebut didapatkan tersangka dari hasil video call dengan korban. Tak cuma itu, ada juga dari hasil hubungan terlarang mereka yang sengaja direkam oleh tersangka.

“Untuk barang bukti yang kita amankan berupa handphone berisi foto dan video asusila serta barang bukti lainnya”, tambah Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo 27 ayat (1) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun.**