BeritaNEWS

Duh! Kebakaran Hanguskan 11 Rumah Di Teluk Pulai Dan Telan Korban Meninggal 3 Orang

×

Duh! Kebakaran Hanguskan 11 Rumah Di Teluk Pulai Dan Telan Korban Meninggal 3 Orang

Share this article

ROHIL, detik12.com – Peristiwa menyedihkan datang dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Dinyatakan terjadi kebakaran besar hingga melahap dan menghanguskan 11 rumah. Kejadian itu Kamis (13/7/2023) sekitar pukul 00.30 Wib.

Mirisnya, atas kejadian naas kebakaran rumah penduduk tersebut, ternyata dikabarkan ada merenggut 3 (tiga) nyawa meninggal dunia.

Peristiwa kebakaran yang dilansir sejumlah media online ini, kejadian kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Karya RT 01, RW 02, Dusun 01 Methodist, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau.

Namun hingga berita ini dilansir, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Panipahan atau Polres Rokan Hilir.

Sementara itu, identitas pemilik rumah yang rumahnya terbakar yakni Ahai (30) tahun, Acing (60), Alim (55) Doni (24), Nando (40), Idah (48), Cuan (54), Ita (50), Hok Guan(62 ), Alan (50) dan Asa (55).

Sedangkan identitas korban tewas atas kejadian kebakaran itu adalah Ade Andilo, (27), Lisa (26) keduanya mengalami keterbelakangan mental dan Leonard (17).

Di informasikan, bahwa kronologis peristiwa kejadian kebakaran itu muncul asap dari kediaman Alim. Dan setelah saksi melihat kobaran api, saksi berusaha masuk ke dalam kediaman Alim untuk berusaha menyelamatkan korban akan tetapi karena korban dalam keadaan terkunci di dalam rumah.

Alim sedang berada di luar sehingga korban tidak dapat di selamatkan dan api pun semakin besar dikarenakan angin laut pada saat itu sangat kencang apalagi rumah korban hampir semua terbuat dari papan. Kemudian api menyambar ke rumah yang ada di sekitarnya sebanyak 10 unit rumah lainnya.

Kemudian pihak TNI dan Polri bersama dengan masyarakat berusaha memadamkan api dengan mesin air yang ada, dan sekitar pukul 02.30 WIB api baru dapat di padamkan.

Akibat dari kejadian tersebut 3 orang dinyatakan meninggal dunia, dan kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 1,5 milyar.**