Dukung Program 5 Juta Masker, Besok Komunitas Wartawan Cinta Indonesia Rokan Hilir Bagi Bagi Masker Gratis

  • Whatsapp

ROHIL, detik12.com — Dukung program lima juta masker Gubernur Provinsi Riau bekerjasama dengan Pertamina Hulu Energi Siak, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak, Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan bantuan masker secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Penyerahan 5 juta masker tersebut dilakukan oleh penjabat sementara (Pjs) Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Haryanto Syafri, dan diterima secara langsung oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar, M.Si, di Gedung Daerah Provinsi Riau, pada Rabu, 19 Agustus 2020 lalu.

Read More

Sebelumnya SKK Migas dan KKKS selalu mendukung pemerintah provinsi Riau maupun pemerintah kabupaten/kota dalam rangka menanggulangi dan upaya pencegahan Covid-19.

“Dalam program lima juta masker ini, SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut, kembali peduli dengan menyiapkan anggaran senilai 1,25 miliar rupiah untuk bantuan masker yang secara simbolis kami serahkan hari ini kepada pemerintah provinsi Riau,” kata Haryanto Syafri.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, kata Haryanto, pihak PERTAMINA Hulu Energi Siak juga menyerahkan dan membagi bagikan masker secara langsung kepada masyarakat melalui komunitas wartawan di sekitar wilayah operasi mereka. Diantaranya Komunitas Wartawan Cinta Indonesia Rokan Hilir.

Sebanyak 850 helai masker itu telah diserahkan kepada Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir, selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat.

Masker tersebut merupakan hasil karya anak negeri Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, kata Bomantara Zaelani melalui Kurniawan Adi Cahyono selaku Field Manager PHE Siak yang diwakili oleh Field Relations & CID-CSR PHE Siak, Jumat 28 Agustus 2020, kepada media melalui pesan tertulis.

Cahyono mengatakan, Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) merupakan salah satu wadah wartawan di Kabupaten Rokan Hilir yang dipercaya oleh pihak Pertamina untuk membagikan masker kepada masyarakat, sebab wadah KWACI Rohil terdekat di wilayah operasi mereka.

Lagi dikatakan, tujuan programkan pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Kami sengaja meminta anak negeri untuk membuatnya, sehingga kita juga ikut membantu anak negeri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir, Zulfan Effendi, mengaminkan hal tersebut.

Zulfan Effendi mengatakan ratusan masker masker tersebut telah diterimanya dari Pertamina Hulu Energi Siak, dan siap untuk di distribusikan kepada masyarakat. “Dan sekarang tinggal kita atur jadwal untuk membagikannya,” kata Zulfan Effendi.

Kemudian kata Zulfan, sebanyak 850 masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada ke rumah ibadah, pengurus rumah ibadah dan kepada para jamaah, pesantren terdekat hingga guru dan para santri.

Atas nama Komunitas Wartawan Cinta Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Zulfan Effendi memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina Hulu Energi Siak atas progam yang telah dibuat.

“Ini sangat membantu banyak orang untuk mewaspadai penyebaran wabah corona pandemi COVID19 yang tengah melanda seluruh dunia, maupun Indonesia, termasuk Kabupaten Rokan Hilir,” imbuhnya. (man)

Related posts