Editor’s Pick

Dumai: Jelang Idul Adha Pelabuhan Ferry Domestik siap Beroperasi

×

Dumai: Jelang Idul Adha Pelabuhan Ferry Domestik siap Beroperasi

Share this article

detik12.com- Pemerintah Kota Dumai resmi membuka kembali kegiatan operasional ferry domestik untuk mengangkut penumpang dimusim idul Adha. Senin (20/07/2020).

Hal tersebut secaralansung di ucapkan ketika melakukan pertemuan dengan puluhan pengusaha di kota Dumai yang bertempat Pendopo jalan putri tujuh.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan, kondisi Kota Dumai saat ini mulai membaik, “Saat ini Dumai tinggal 1 pasien yang sedang dirawat dalam kasus virus Corona,” kata Walikota Dumai.

Kendati begitu, penumpang yang dilayani harus memenuhi syarat sesuai Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai yaitu setiap penumpang wajib membawa hasil rapit tess kesehatan .

Dijelaskannya, saat ini Dumai berada pada zona kuning. “Beberapa kebijakan akan kita keluarkan dalam upaya memperlancar arus barang dan orang dari dan ke Dumai melalui pelabuhan domestik, Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Kota Dumai,” tambahnya.

Menurut walikota, akibat Pandemi Covid-19, pelabuhan tersebut tutup sejak Mei 2020. Penutupan pelabuhan tersebut sesuai dengan surat edaran walikota Dumai nomor 551.2/892/DISHUB, perihal penutupan angkutan domestik di Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan Kota Dumai.

Selain membuka jalur trasportasi laut domestik, Pemko Dumai juga akan memberikan kelonggaran pada pelaksanaan akad nikah dengan menyiapkan aturan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan ekonomi, gelper dan hiburan malam lainnya masih kita tunda dulu, mungkin minggu depan, selambat lambatnya Dua minggu lagi,” tegasnya

Penulis : Armen johar