Editor’s PickEKONOMIINTERNASIONALKESEHATANLIFESTYLELINGKUNGANNEWSPENDIDIKANRELIGISPORTUMUM

Dumai : Pasar Murah Kodim 0320 ‘Ludes’ diserbu Warga

×

Dumai : Pasar Murah Kodim 0320 ‘Ludes’ diserbu Warga

Share this article

Detik12.com- Dumai-Pasar murah Ramadhan yang digelar Kodim 0320 Dumai dan juga HUT Kodam Bukit barisan yang ke 69 di area kawasan Lapangan Kodim, antusiasnya kebutuhan bahan pangan pokok maupun kebutuhan lainnya diserbu hingga ludes oleh warga karena harga yang dipatok jauh di bawah harga pasar, Selasa,(28/05/2019).

Gelaran pasar murah Ramadhan yang diadakan atas kerja sama beberapa Perusahaan di Kota Dumai, seperti Pertamina, SDS,WILMAR,IBP dan BULOG Dumai serta usaha kecil menengah itu digelar selama satu hari, dimulai selasa jam 8:00 WIB pagi.

Ada bermacam bahan pokok yang berpartisipasi dalam gelaran pasar murah ini, yakni khususnya kebutuhan di bulan ramadan. Selain Kebutuhan bahan pokok, aneka baju dan celana, produk-produk, tapi yang diincar warga, tetapi sepertibiasanya paling banyak diserbu warga adalah Minyak makan

Komandan kodim 0320, Letkol Inf Horas Sitinjak, ketika dikonfirmasi Wartawan Detik12.com dilapangan menjelaskan,
” ya acara Pasar murah kali ini adalah atas Gagasan ibuk Ketua persit kartika candra kirana cabang LXXV, yaitu istri saya, dan juga merayakan HUT Kodam yang ke69, ini bertujuan bisa memaksimalkan pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Dumai menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena menjelang Lebaran kebutuhannya biasanya naik, Harga juga demikian,” ujar Dandim di sela kegiatan pasar murah Ramadhan 2019.

,” gelaran pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka dengan harga terjangkau. Meski ada kenaikan, juga ada keterbatasan keuangan sehingga harus kita bantu. apalagi menjelang Lebaran,” tutur Dandim lagi.

Liza wati, warga jalan Sudirman ketika di wewancara mengatakan ia sangat senang Dengan adanya pasar murah, apalagi adanya pasar murah di bulan Ramadhan, “ya kita sangat senang, dan ini sangat membantu kita,” ujarnya.

Penulis :Armen J