Gas LPG 3 Kg Langka, Dinas Perdagangan Kota Dumai Bersama Pertamina Area Retail Pekanbaru Lakukan Operasi Pasar

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Gas LPG tabung 3 Kg langka di Kota Dumai akibatnya cukup berdampak pada warga masyarakat dalam urusan dapur dan usaha rumahan.

Akibat kelangkaan gas LPG berbobot 3 Kg tersebut, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Dumai bersama Pertamina Area Retail Pekanbaru diwakili Agen LPG telah melakukan Operasi Pasar dengan cara mendistribusikan tabung gas LPG 3 KG di 7 Kecamatan di Kota Dumai.

Read More

“Jumlah yang akan didistribusikan sebanyak 15.680 tabung. Ini akan kita distribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Dumai,” ujar Kepala Disdag, Hermanto, Kamis (4/8/2022) sebelum LPG 3 Kg didistribusikan dalam operasi pasar.

Menurut Hermanto, tiap kecamatan mendapatkan koata sebanyak 2.240 tabung dan ini dibagi dengan jumlah kelurahan di tiap kecamatan.

Bukan hanya itu saja, Hermanto meminta kepada Lurah untuk melibatkan setiap Ketua RT untuk mengumumkan dan mengakomodir warga yang ingin membeli gas di wilayah kerjanya.

Dimana tabung gas dan uang pembelian gas dikumpulkan di Kantor Lurah dan pihak dinas akan mengarahkan truk pengangkut gas ke lokasi untuk penyaluran.

Ia menambahkan untuk laporan kegiatan pihak RT membuat daftar warga yang membeli gas dan ditanda tangani oleh Ketua RT dan Lurah. “Dan hasilnya pendistribusian harus direkap dan dibuat laporannya oleh oleh pihak kecamatan,” jelas Hermanto.

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi pasar akan diawasi oleh Satuan Tugas (Satgas). “Jadi saya mengharapkan kepada camat, lurah dan RT agar mengutamakan warga miskin, pelaku UMKM dan Nelayan, tutup Hermanto.

Editor : Tambunan/rls

Related posts