DUMAINEWS

Herman Buchari Kembali Terpilih Ketua DPC INSA Kota Dumai Kepengurusan 2023 – 2027

×

Herman Buchari Kembali Terpilih Ketua DPC INSA Kota Dumai Kepengurusan 2023 – 2027

Share this article

DUMAI, detik12.com – Herman Buchari Kembali Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC INSA Kota Dumai untuk masa jabatan tahun 2023 – 2024.

Dia (Herman Buchari) terpilih kembali sebagai ketua DPC INSA Kota Dumai saat digelar Rapat Anggota Cabang (RAC) Indonesia National Shipowners Association atau INSA ke X Kota Dumai di The Zuri Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai, Kamis (12/10/2023).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) INSA Kota Dumai menggelar rapat anggota cabang ke X Tahun 2023 dengan agenda utama pembentukan kepengurusan baru, dibuka oleh Walikota Dumai H Paisal SKM MARs dan dihadiri Ketua DPP INSA Pusat Capt Zainal Arifin Hasibuan.

Ketua INSA Dumai terpilih Herman Buchari menyebut, kepengurusan Periode 2019 – 2023 resmi berakhir dan akan dilanjutkan dengan pengurus baru yang resmi dipilih lagi oleh seluruh anggota dalam RAC ke X Tahun 2023.

“Terimakasih atas dukungan dan amanah diberikan kepada saya. Selanjutnya kita akan menggesa penyusunan program kerja untuk empat tahun kedepan,” kata Herman kepada wartawan.

Dijelaskan Herman, amanah dalam RAC tahun ini merupakan kepemimpinan ke 3 setelah dua periode sebelumnya menjabat ketua, di perkumpulan perusahaan keagenan kapal ini, yaitu Periode 2015 – 2019 dan 2019 – 2023.

Dia menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa bersyukur kepada seluruh anggota INSA Dumai yang masih mempercayai dirinya mengemban amanah sebagai ketua.

“Semoga INSA Dumai semakin solid dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat umum,” sebut Ketua INSA 2 periode ini lagi.

Saat pembukaan RAC, Ketua DPP INSA Pusat Capt Zainal Arifin Hasibuan mendorong DPC INSA Dumai agar meningkatkan daya saing dan turut serta memajukan industri pelayaran dan kepelabuhanan sebagai penopang industri utama pabrik pabrik yang beroperasi di sepanjang pantai Dumai.

“Kita beruntung memiliki laut yang bisa dilayari dan menjadi pemersatu pulau pulau. Kapal akan tetap ada mengikuti perniagaan dan menjadi penopang industri utama di areal kepelabuhanan. Kami mendorong untuk terus berkarya dan memajukan industri, bukan saja sebagai sumber daya alam, juga sumber daya manusia,” kata Zainal Arifin.

Sementara, Walikota Dumai Paisal mengatakan bahwa sektor kepelabuhanan memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor minyak mentah kelapa sawit.

Pemerintah, lanjut Paisal, akan terus berupaya meningkatkan layanan kepelabuhanan melalui sinergi dengan pihak terkait. Termasuk juga akan berupaya memangkas waktu tunggu di pelabuhan Dumai serta layanan pengurusan perizinan.

“Kita sadari sejak INSA lahir telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan perhubungan laut, dan diharap ke depan INSA Dumai terus meningkatkan program dan sikap serta pola secara profesional dan kualitas sumber daya manusia,” demikian Walikota Dumai Paisal.

Dalam pembukaan RAC ke X INSA Dumai hadir Perwakilan KSOP Dumai Zulhendri, Polres, Komandan KAL Tedung Lanal Dumai Lettu Laut (P) Purwo Edi Susanto, Kapten Kapal SAR Dumai Capt Leni Tadika, Ketua HNSI Nita Ariani, Ketua KADIN Zulfan Ismaini dan lainnya.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212