Editor’s PickHUKUMINTERNASIONALKESEHATANLIFESTYLENEWSUMUM

Imigrasi kelas II TPI Dumai gelar Upacara Pelantikan dan sumpah jabatan fungsional Analis

×

Imigrasi kelas II TPI Dumai gelar Upacara Pelantikan dan sumpah jabatan fungsional Analis

Share this article

Detik12.com D– Kantor Imigrasi Kelas lI TPI Dumai melaksanakan upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Analis tertentu Keimigrasian Ahli Pertama dan Jabatan Pemeriksa Keimigrasian Terampil berjumlah 7 (tujuh orang)orang bertempat di Aula Kantor Imigrasi.(19/08/2019)

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh kepala Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Dumai Gelora Adil Ginting SH. dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pegawai dan CPNS Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Dumai.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor SEK.2-63.KP.03.04 tahun 2019

Susunan acara selanjutnya yaitu pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan terhadap pegawai yang dilantik. Pegawai diambil sumpah oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Dumai.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang ditandatangani oleh pegawai yang dilantik, para saksi, dan kepala kantor serta disaksikan oleh rohaniawan. Setelah penandatanganan selesai, pegawai yang telah disumpah kemudian dilantik langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Dumai.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Dumai memberikan sambutan dan berpesan kepada ke 7 (tujuh orang) pemangku Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian Terampil tersebut agar dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan tanggung jawab sebagaimana telah diucapkan dalam sumpah/janji jabatan sebelumnya.

“Saudara yang sudah saya lebih kreatif , Anda semua memikul tugas Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian di pundak saudara. Oleh karena itu, bekerja dan berkinerjalah dengan sungguh-sungguh, dan selalu tanamkan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) di dalam benak Saudara semua, demi kemajuan institusi Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujar gelora ginting.**/

Penulis : Armen johar