Irjen kemenkumham RI Kunjungi Rutan Kelas IIB dan Imigrasi Dumai dalam Rangka Penguatan WBK-WBBM

  • Whatsapp

detik12.com-Irjen Kemenkumhan Ir Razilu MSi beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai Senin, (18/10/2021).

Kedatangan Inspektur Jendral Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia ini dalam rangka penguatan pembangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) oleh jajaran pimpinan Inspektorat Jenderal.

Read More

 

” Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Pujo Harinto, Irspektur Wilayah II Kemenkumham RI Icon Siregar, Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Riau Muhammad Tito, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau Maulidi Hilal, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pekanbaru Syahrioma Delavino dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Yulizar.

Kunjungan pertama di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai sekitar pukul 08.30 Wib disambut dengan pemberian sekaligus pemasangan tanjak kepada Irjen Ir Razilu MSi oleh Rezeki Putra Ginting SH MHum dilanjutkan dengan tari persembahan Melayu, yel-yel imigrasi Dumai dan peninjauan pelayanan kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Rezeki Putra Ginting SH MHum dalam sambutannya diruang pertemuan lantai 2 mengucapkan terima kasih atas kunjungan Irjen Kemenkumham Ir Razilu MSi ke Kota Dumai.

 

” Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami atas kunjungan beliau dan rombongan ke Kota Dumai. Semoga dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya pembuatan paspor”, ucap Rezeki Putra Ginting.

Tak lupa, Rezeki Putra Ginting juga menyampaikan dalam acara tersebut bahwa telah mengajukan permohonan kepada Kemenkumham agar kantor yang di pimpinnya saat ini menjadi kelas I.

Sementara, Irjen Kemenkumham Ir Razilu MSi dalam memberikan arahannya ditempat yang sama mengucapkan rasa syukurnya bisa berkunjung langsung bertatap muka dimana selama masa pandemi Covid 19 ini hanya melalui video teleconference.

“Kunjungan kali ini adalah kunjungan yang ke 39 kali saya di seluruh Indonesia. Semoga Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai bisa terwujud menjadi kelas I”, kata Ir Razilu

 

Usai berkunjung ke kantor Imigrasi, Irjen Kemenkumham RI Ir Razuli MSi bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke RUTAN (Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Dumai yang berada di kelurahan Bumi Ayu kecamatan Dumai Selatan.

Kunjungan Irjen Kemenkumham RI Ir Razuli MSi bersama rombongan di RUTAN Kelas IIB Dumai juga dalam rangka penguatan pembangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) oleh jajaran pimpinan Inspektorat Jenderal.

Acara yang disambut dengan yel-yel baik dari pegawai Rutan maupun warga binaan tampak meriah menyambut kedatangan Irjen bersama rombongan.

Dalam sambutannya, Ir Razuli MSi juga menyampaikan pesan kepada warga binaan untuk tetap semangat. Jangan takut, setelah menjalani hukuman nantinya akan tetap diterima oleh masyarakat.

Usai kunjungan di dua lembaga vertikal di bawah Kementrian Hukum dan HAM, Ir Razuli MSi bersama rombongan bersilaturrahmi bersama Walikota Dumai H Paisal SKM MARS di rumah dinas jalan Raya Putri Tujuh kelurahan Teluk Binjau kecamatan Dumai Timur.

Related posts