Jadi Rektor, Prof Sri Indarti: Saya Akan Susun Strategi Untuk Berantas Kekerasan Seksual di Unri

  • Whatsapp

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Prof Dr Sri Indarti SE MSi meraih suara terbanyak dalam hasil akhir proses pemungutan suara Pemilihan Calon Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026.

Sri Indarti yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri ini meraih 48 suara dari total 77 suara, yang terdiri dari 50 suara senat dan 27 suara dari Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebagai Rektor terpilih, ada dua hal menjadi arah kebijakan Sri Indarti, yakni menjadikan Unri Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dan go international tahun 2025 dengan tagline “Srikandi Unri 2022-2026 Kreatif, Amanah, Networking, Dedikasi dan Integritas”.

Read More

“Tentunya dengan tagline ini menjadi hal yang memajukan universitas dengan pola dua program arah kebijakan. Kemudian ‘kampus merdeka’, dimana untuk mencapai tujuan PTNBH tahun 2025 dan go international dengan adanya center of excellent di setiap fakultas dan wawasan kebangsaan yang menjadi sangat penting saat ini untuk menjadi negara bersatu dan kuat,” kata Sri, Rabu (27/7/2022).

Sri juga mengaku terharu dan bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan anggota Senat Unri serta Mendikbudristek sebagai Rektor Unri terpilih.

Ia juga berkomitmen untuk memberantas kasus-kasus kekerasan seksual yang terjadi di Unri. Dengan strateginya, ia bertekad membuat Unri sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi mahasiswa.

“Salah satu upaya strategi kita membuat Unri sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi mahasiswa, kita akan melakukan tindakan preventif. Jika terjadi, kita akan kembali ke aturan yang berlaku, dan juga kami mempunya Satgas untuk memberantas kasus pelecehan seksual di kampus,” ungkapnya.

Lanjutnya, Unri akan melakukan sinergitas dengan semua civitas akademika dan kemudian menurukan semua aturan SOP supaya mencegah terjadinya kekerasan seksual.

“Kita juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yag membuat mahasiswa menjadi lebih aktif dan meraih prestasi. Sasaran strategis kita bagaimana Unri tempat pendidikan yang aman dan nyaman buat mahasiswa,” terangnya.

“Saya yakin civitas akademika harus bersinergi, semua punya kontribusi secara bersama-sama agar Unri bisa maju, jadi tidak hanya pimpinan saja, tapi juga melibatkan seluruh civitas akademika baik internal maupun eksteral juga dilibatkan. Agar Unri bisa maju dan lebih baik ke depannya,” tutupnya.***

Related posts