Jalan Putri Tujuh Kota Dumai Sangat Memprihatinkan, Selain Berlubang dan Tergenang Air Juga Bergelombang, Akibat Kurang Perhatian Dari Pemko

  • Whatsapp

DUMAI, (DETIK12.com)– Kondisi Jalan Putri Tujuh Kota Dumai sekarang ini sangat memprihatinkan sekali. Selain berlubang, jalan menuju ke Pelabuhan Internasional Dumai ini juga bergelombang.

Kerusakan jalan tersebut sudah lama sekali. Namun pemerintah Kota Dumai kurang perhatian terhadap pembangunan jalan.

Read More

Padahal kerusakan jalan seperti ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua (sepedamotor). Kerusakan salah satu jalan di Kota Dumai ini sudah menjadi bincangan semua pihak di Kota Dumai.

Namun pemerintah Kota Dumai seolah-olah tutup mata terhadap pembangunan jalan tersebut.

Padahal jalan ini termasuk salah satu jalan protokol di Kota Idaman tersebut yang sering dilalui masyarakat Kota Dumai.

Bahkan sekarang ini bukan hanya Jalan Putri Tujuh saja yang mengalami kerusakan. Bahkan Jalan Jenderal Sudirman dan jalan lainnya yang letaknya di tengah Kota Dumai pun juga mengalami hal serupa.

Kalau ini dibiarkan begitu saja, tidak tutup kemungkinan bahkan ada korban laka tunggal di jalan yang bergelombang tersebut.

Salah seorang warga Kota Dumai, Hendrik kepada Detik12.com mengatakan, kerusakan Jalan Putri Tujuh ini sudah lama terjadi, namun sampai saat ini belum ada pihak pemerintah yang memperbaiki jalan tersebut.

“Bukan cuma Jalan Putri Tujuh saja mengalami kerusakan. Coba lihat kondisi Jalan Sudirman. Kalau kita lewat di Jalan Sudirman harus hati-hati, karena bekas tampalan jalan tersebut terlalu tinggi dan sangat membahayakan sekali bagi pengendara sepada motor,” kata Hendrik.

Dari pantauan Detik12.com di lapangan, hampir sepanjang Jalan Putri Tujuh sekarang ini tergenang air. Hal ini disebabkan karena jalan tersebut berlubang bak seperti kubangan.

Ditambah lagi drainase yang berada di sepanjang jalan itu kurang bagus. Masyarakat Kota Dumai sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kota Dumai.

“Mana Dinas PU. Jangan hanya melihat saja. Tolong diperbaiki jalan-jalan yang rusak di tengah Kota Dumai. Malu kita kalau ada tamu dari kabupaten lain datang ke Dumai melihat jalan protokol berlubang dan bergelombang. Kita melihat di daerah lain tidak ada jalan di tengah kota berlubang dan bergelombang,” ujar Chandra.***

Related posts