RELIGI

Jatuh Saat Menarik Bubu, Seorang Nelayan Hilang Di Perairan Rohil

×

Jatuh Saat Menarik Bubu, Seorang Nelayan Hilang Di Perairan Rohil

Share this article

ROHIL, Detik12.com – Seorang nelayan bernama Apis dikabarkan hilang di perairan Bubu Telajur, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Dari rumahnya, nelayan itu pamit untuk menarik bubu (jebakan ikan) bersama dua temannya.

“Mereka berangkat tiga orang, tetapi yang jatuh hanya 1 orang. Dia jatuh saat menarik bubu ikan itu,” ujar Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman, Rabu (25/4/2023).

Nyoman menjelaskan, awalnya kapal yang dinaiki ke 3 nelayan itu berangkat dari Bagansiapiapi untuk menarik bubu pada koordinat 2°26′ 500″ N 100° 40′ 500″ E.

“Posisi kapal berisi 3 orang di antaranya satu nahkoda dan dua ABK (Anak Buah Kapal). Saat melakukan penarikan sekitar 11.00 Wib, nakhoda sedang memperbaiki kapal, sedangkan dua ABK sedang menarik bubu,” kata Nyoman.

Namun naas nasib Apis, dia malah terjatuh ke laut dan rekan korban berusaha menarik tapi korban langsung tenggelam terbawa gelombang. Rekan korban langsung melaporkan ke nahkoda yang saat itu sedang memperbaiki mesin.

“Kemudian nahkoda juga meminta tolong kepada sesama nelayan untuk melakukan pencarian,” jelas Nyoman.

Selanjutnya keluarga korban dan nahkoda kapal melaporkan ke Unit Siaga SAR Rohil untuk membuat laporan. Begitu mendapat informasi pada pukul 22.30 Wib, Tim SAR langsung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Mohon doanya, mudah-mudahan korban ditemukan dalam kondisi selamat,” pungkasnya.***

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212