Jelang Hari Raya Idul Fitri PT Pelindo 1 Cabang Dumai Bagikan Sembako 1.068 Paket

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) Cabang Dumai masih terus menempatkan perhatian terhadap masyarakat Kota Dumai khususnya lingkungan perusahaan dengan terus melakukan kegiatan aksi sosial.

Berbagai bantuan terkait penanganan covid 19, baik APD, masker dan perlengkapan lainnya maupun sejumlah sembako untuk warga terdampak covid 19 telah beberapa kali disalurkan oleh PT Pelindo 1 Cabang Dumai.

Read More

Kali ini PT Pelindo 1 Cabang Dumai kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan sembako bagi warga Kota Dumai khususnya lingkungan perusahaan jelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Menurut Humas Pelindo 1 Cabang Dumai, Syafei, kepada detik12.com mengatakan, bahwa pembagian Sembako juga dilakukan serentak di seluruh Cabang dan anak perusahaan Pelindo 1 di empat provinsi. Namun pembagian sembako saat ini katanya berkaitan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai menurut Syafei, sembako yang dibagikan kepada warga sejumlah 1.068  paket.

Sistem pembagian sembako ujar Syafei yang akrab disapa pak Yopi itu dilakukan di Kantor Cabang PT Pelindo 1 berlangsung hari ini, Jumat, 15 Mei 2020, secara langsung diserahkan oleh GM PT Pelindo 1 Cabang Dumai, Jonedi Ramli.

Secara simbolis Jonedi Ramli menyerahkan bantuan kepada perwakilan dari masing-masing penerima bantuan yang berasal dari yayasan, panti asuhan, pengurus mesjid, Gereja dan masyarakat lingkungan perusahaan.

Kegiatan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, dengan membagikan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng,  1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Selain menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H, pembagian sembako sekaligus wujud kepedulian Pelindo 1 Cabang Dumai kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di sekitar wilayah kerjanya, imbuh Jonedi Ramli.

“Pandemi Covid-19 memberi dampak pada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Paket sembako ini diberikan sebagai wujud kepedulian Pelindo 1 Cabang Dumai untuk turut meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19 sekaligus untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H. Kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” ujar GM Pelindo 1 Cabang Pelabuhan Dumai, Jonedi Ramli.

Pada kesempatan pembagian sembako kepada warga lingkungan Pelindo 1 tersebut mendapat atensi tinggi dan ucapan terimakasih dari para warga penerima bantuan.

Sebagaimana disampaikan dari perwakilan penerima bantuan bernama pak Syaiful Hidayat menuturkan atensi dan empatinya hingga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak PT Pelindo 1 Cabang Dumai.

“Terimakasih banyak kepada Pelindo 1 yang telah memberikan kami bantuan ditengah-tengah keadaan yang serba sulit ini. Kami sangat merasa terbantu sekali atas bantuan ini, semoga bantuan yang bertepatan hari jumat ini menjadi barokah untuk kita semua”, imbuh Syaiful Hidayat sembari menunjukkan empatinya kepada manajemen Pelindo 1 Cabang Dumai.

Dijelaskan Yopi, selain di Cabang Dumai, kegiatan pembagian sembako juga dilakukan serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan anak perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau dengan total bantuan sembako sebanyak 6.455 paket.

Adapun anak perusahaan Pelindo 1 yang turut membagikan sembako diantaranya PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Husada Cipta Medan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Pengembangan Kawasan.

Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini telah dilakukan, seperti menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi.

Bentuk bantuan yang disalurkan oleh Pelindo 1 diantaranya seperangkat APD  ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disinfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat hingga penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat.

“Semoga berbagai upaya dan bantuan yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat”, ungkap GM Pelindo 1 Cabang Dumai, Jonedi Ramli usai pembagian sembako.

Penulis : Tambunan



Related posts