BeritaEditor’s PickLIFESTYLELINGKUNGANNEWSPOLITIKUMUM

Jelang Pilkada, Polsek Dumai Timur Gelar Apel Linmas Praja Lancang Kuning 2020

×

Jelang Pilkada, Polsek Dumai Timur Gelar Apel Linmas Praja Lancang Kuning 2020

Share this article

detik12.com- Riau, Jelang Pilkada kota Dumai 2020, Polsek Dumai Timur menggelar apel Kesiapan Personil, bertempat di Kantor Camat Dumai Timur Jalan Puteri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Senin (30/11/2020).

Apel dipimpin langsung Wakapolres Dumai, Kompol ERNIS SITINJAK S.I.K, M.H. Dalam apel tersebut Wakapolres mengatakan,

” Pengamanan TPS pada pemilihan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai,
Seperti yang diketahui, pelaksanaan Pengamanan Pilkada pada tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena kita saat ini masih berada pada situasi wabah Covid-19,” ujarnya.


” dan di pilkada tahun ini banyak tata cara yang sudah di perbaharui pada sistem pengamanan pada tahun ini. Dalam pelaksanaan nya kita lebih mematuhi protokol Kesehatan, dimulai dari kita sendiri yang melakukan Pengamanan, kita harus sehat terlebih dahulu baru kita bisa mengamankan,” teganya lagi.

” Saya juga mengingatkan untuk menjaga netralitas kita sebagai mana dari kami seperti TNI POLRI, dari lembaga yang dalam aturannya harus netral. Tak lupa juga pada saat nantinya ada pelatihan, tolong dicerna dengan baik, di teliti atau di cermati dengan baik sehingga pada saat Hari H nya, tidak ada kendala ataupun masalah di lapangan.


“Para Bapak Linmas yang hadir pada saat ini harus saling mengenal, saling komunikasi, sebagai salah satu upaya dari kita untuk meminimalisir suatu masalah pada saat pencoblosan nanti, “tutup wakapolres tersebut.

Dalam Apel tersebut turut hadir, Wakapolres Dumai KOMPOL ERNIS SITINJAK S.I.K, M.H
2. Camat Dumai Timur
3. Polsek Dumai Timur
4. Lurah Se Kecamatan Dumai Timur
5. Para Bhabinkamtibmas Kecamatan Dumai Timur +/- 5 Orang
6. Para Linmas Se -kecamatan Dumai Timur +/- 50 Orang (Setiap kelurahan +/- 10 Orang Linmas)

Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zaldi, SIK, ketika dikonfirmasi detik12.com via phon selulernya juga menjelaskan terkait kesiapan personil dilapangan nanti,

“Tugas kita nanti cuma membantu melakukan pengamanan tambahan, dalam mengahadapi Pilkada 2020 nanti. Saya harap seluruh personel tetap menjaga Netralitas dan kita fokus ke pengamanan saat pelaksanaan tugas di lapangan agar tidak ada kendala,” ujar Kompol Ade Zaldi.

” kita di Dumai Timur akan menurunkan 35 personil, dan ada personil tambahan dari Polres, nanti polanya kita bagi, satu TPS dua sampai Tiga personil, karna di Dumai Timur ada 138 TPS,” tutupnya.

Kapolsek juga menerangkan kepada personel untuk tetap menjaga kesehatan diri pribadi dengan berolahraga, makanan dan konsumsi vitamin yang dapat meningkatkan imun tubuh sebagai ikhtiar diri terhindar dari virus corona.

Penulis : Armen johar