BeritaNEWSUMUM

Kabid di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Diduga Pelaku LGBT

×

Kabid di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Diduga Pelaku LGBT

Share this article
RIAU, (DETIK12.com)– Salah satu Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diduga pelaku LGBT. Oleh karena itu, belasan massa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pendidkan Riau menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Riau.

Dalam aksi tersebut, meminta kepada Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar untuk memerintahkan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru untuk menelusuri kebenaran isu terkait adanya dugaan salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Pekanbaru memiliki orientasi seksual menyimpang.

“Kami meminta kepada Gubernur Riau agar dapat memerintahkan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menelusuri kebenaran adanya isu LGBT salah satu Kabid di Disdik Pekanbaru,” kata korlap aksi, Rio Syahputra, Rabu (29/3/23).

Menurutnya, aksi ini mereka lakukan agar clear jangan ada difitnah. Namun sayangnya menurut Rio, dalam aksi pertama sebelumnya tidak ada direspon oleh Pj Walikota Pekanbaru.

Pada hal hal itu penting agar tidak mengganggu berbagai dugaan yang berseleweran terkait pejabat terkait. Kalau ternyata benar, tidak ada alasan Pj Walikota tidak mengambil sikap tegas.

“Pak Gubernur sudah menyatakan agar menjauhi soal LGBT. Artinya jelas dilarang dan ada tindakan tegas jika soal isu itu benar,” ungkap Rio.

Lebih lanjut, Rio menyatakan terkait aksi ini, akan ada demo lanjutan, jika memang tuntutan tidak digubris. ***

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212