Kapolsek Kubu : Disaat COVID 19, Swasembada Pangan Sangat Membantu Perekonomian Masayarakat

  • Whatsapp

ROHIl,detik12.com — Menurut pihak Polsek Kubu, bahwa swasembada Pangan Diharapkan Membantu Perekonomian Masyarakat Pada Masa Pademi Covid19 “.

Sudah setahun kita menjalani masa pandemik virus wabah Covid19 yang mengakibatkan seluruh kegiatan kita dibatasi. Semuanya itu guna untuk mencegah penyebaran virus Covid19.
Hal ini juga mempengaruhi kehidupan perekonomian yang kian merosot.

Read More

Guna mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang terletak di dua kepenghuluan yaitu Kepenghuluan Sungai Majo Kec.Kubu Babussalam Kab.Rohil dan Kepenghuluan Sungai Segajah Makmur Kec.Kubu Kab.Rohil mengadakan kegiatan pengecekan lahan yang dijadikan sebagai tempat ketahanan pangan.

“Kita Melaksanakan giat Pengecekan lahan yang kita jadikan tempat ketahanan pangan di dua Kepenghuluan yaitu Kep. Sungai Majo Kec. Kubu Babussalam Kab. Rohil
yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Maryanto dan di Kep. Sungai Segajah Makmur Kec. Kubu Kab. Rohil yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Briptu M. Ikhsan Pratama Segajah Jaya.” ujar Kapolsek Kubu IPTU Rudy Sudaryono SIK,MM. Jumat (07/03/2021)

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kubu mengajak masyarakat berswasembada pangan dalam mengantisipasi dampak virus COVID-19 yang melanda saat ini.

Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono Sik MM juga memaparkan saat ini sudah melakukan penanaman buah semangka, timun dan gambas di Kep.Sungai Segajah.

“Untuk sekarang kami sudah melakukan penanaman buah semangka yang berusia 7 Minggu di Kep. Sei Segajah Makmur dan menanam timun serta gambas yang sudah berusia 10 hari, kedepan kami berharap bisa untuk membantu perekonomian masyarakat karena dampak covid 19.”ujarnya.

Kapolsek Rudy juga menjelaskan, bahwa di tengah pandemi virus 19 ini berdampak pada ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya berharap dapat membantu kesulitan masyarakat serta memenuhi kebutuhan masyarakat setiap hari, jika nantinya tanaman jagung dan pepaya madu yang ditanam sudah berbuah.
(rls/man/jor).

Related posts