Kepala SMPN 37 di Riau Ini Mengamuk di Sekolah, Disdik Turun Tangan, Ini Permasalahannya

  • Whatsapp

 

PEKANNARU, (DETIK12.com)- Baru-baru ini viral beredar video yang memperlihatkan rekaman CCTV aksi seorang oknum guru mengamuk di sebuah sekolah di Kota Pekanbaru.

Read More

Belakangan diketahui bahwa dalam rekaman itu adalah Kepala SMP Negeri 35 Agusnilawati, yang memarahi guru dan pegawai TU di SMP Negeri 37 Jalan Garuda Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Agusnilawati yang juga merupakan mantan Kepala SMP Negeri 37 Pekanbaru ini, marah-marah diduga terkait permasalahan kantin yang ada di sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, melalui Sekretaris Muzailis tidak menampik kejadian tersebut. Dirinya menyebut telah mendapat laporan terkait masalah ini.

“Sudah dipanggil kepala sekolahnya. Kita sudah panggil tadi pagi untuk meminta keterangan,” terang Muzailis, Jumat (9/9/2022) siang seperti dikutip riauaktual.com.

Menurutnya, pemanggilan telah dilakukan terhadap Kepala SMP Negeri 35 Agusnilawati. Disdik memastikan kejadian tersebut dan apa yang dipermasalahkan.

Pemanggilan dilakukan satu per satu. Untuk Kepala SMP Negeri 37 dijadwalkan pemanggilan pada, Senin (12/9/2022) pekan depan.

“Satu per satu kita panggil dulu. Hari Selasanya baru kita panggil kedua belah pihak, kita pertemukan,” jelasnya.

Muzailis mengaku, dari keterangan sementara ada permasalahan kantin di SMP Negeri 35. Kantin ini sebelumnya dibangun oleh Agusnilawati yang kini pindah tugas ke SMP Negeri 37.

Namun, tanpa seizin Agusnilawati kantin yang sebelumnya dihuni Ramsi (adik Gusnilawati) ini dibuka paksa oleh Kepala SMP Negeri 37 yang baru. Barang-barang yang ada di dalam tersebut juga dipindahkan.

“Informasi yang kami dapat, kantin yang dibangun Buk Gusnilawati itu, Itu dibuka paksa oleh Kepala SMP 37 yang sekarang. Kemudian barang-barangnya dikeluarkan tanpa izin. Itu permasalahan awalnya. Tanpa ada konfirmasi, membuka paksa kantin tersebut,” bebernya.

“Katanya kantin itu dibangun oleh buk Gusnilawati menggunakan uang pribadi. Sebetulnya miskomunikasi,” tambah Muzailis.

Dari informasi yang dihimpun, aksi itu terjadi, Senin (22/8/2022) lalu. Kepsek SMP Negeri 37 Pekanbaru Idrawati saat itu sedang melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah.

Agusnilawati bersama suaminya datang ke sekolah itu dan langsung menuju ruang koperasi. Ruang koperasi itu bersebelahan dengan warung yang di klaim milik adik Agusnilawati bernama Ramsi.

Lalu, Gusnilawati langsung bertanya dengan nada tinggi kepada seorang penjaga sekolah disana. Ia mempertanyakan siapa yang membuka pintu kantin tersebut dan dimana barang-barangnya. Aksi marah-marah ini lantas terekam CCTV dan viral.***

Related posts