Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai Hari Ini Dilantik

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD), Parlindungan Sinaga, hari ini, Sabtu (14/5/2022), resmi dilantik untuk masa jabatan tahun 2022 – 2027.

Selain Ketua IKMBD hari dilantik, para jajaran kepengurusan IKMBD periode 2022 – 2027 juga turut bersamaan dilantik berlangsung di ruang Ballroom Hotel Grand Zuri, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Dumai.

Read More

Prosesi acara seremoni ini dihadiri oleh pendiri IKMBD, para penasehat, unsur pengurus setiap parsahutaon dari 87 parsahutaon dibawah naungan IKMBD, para tokoh masyarakat Batak Kota Dumai, pengurus setiap etnis suku Batak di Dumai dan anggota IKMBD lainnya cukup antusias mengikuti acara pengukuhan kepengurusan IKMBD tersebut.

Selain itu, Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS, Kapolres Dumai diwakili Wakapolres maupun Dandim 0320 Dumai, Pengurus Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai, dan sejumlah organisasi dilingkungan masyarakat Batak Dumai juga turut hadir dalam acara.

Ketua Panitia Pelantikan kepengurusan IKMBD masa periode 2022 – 2027, Monang Mardongan Simanungkalit, S.Sos, dalam acara tersebut mendahului kata sambutannya menyebut selamat atas kehadiran Walikota Dumai, Paisal SKM, MARS dan para undangan lainnya.

“Inilah kami mewakili Batak Dumai dari 5 etnis suku Batak di Dumai yg tergabung dari 87 parsahutaon IKMBD”, imbuh Ketua Panitia kepada Walikota dan hadirin tamu undangan.

Monang Mardongan Simanungkalit berharap, dengan pelaksanaan pelantikan bersejarah tersebut dapat menjadi motivasi bagi kepengurusan yg dilantik hari ini.

Dan semoga kepengurusan organisasi IKMBD menjadi pemersatu antar suku-suku yang ada di Kota Dumai, imbuh Maradongan Simanungkalit.

Dalam kesempatan acara tersebut, TT Sitanggang selaku penasehat IKMBD usai melantik kepengurusan IKMBD masa kerja 2022 – 2027, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Walikota Dumai, Dandim, Kapolres dan Ketua paguyuban di kota Dumai pada acara pelantikan kepengurusan IKMBD.

TT Sitanggang, tidak ketinggalan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia pelantikan kepengurusan IKMBD yang telah bertukus lumus menyukseskan acara pelantikan.

Demikian kepada Ketua umum IKMBD yang baru dilantik, TT Sitanggang berpesan agar saling bersinergi dan jalin komunikasi dengan unsur pengurus payuguban atau suku-suku yang ada di Kota Dumai.

“Saya sudah 50 tahun di Dumai, kondisi Kota Dumai selalu kondusif, semua itu atas berkat kerja sama semua suku-suku yg ada di kota Dumai berkontribusi menjadikan suasana Kota Dumai yang aman, nyaman dan kondusif,” ujar TT Sitanggang mengingatkan.

TT Sitanggang mengakui, bahwa tugas ketua umum sangat berat, namun penasehat IKMBD yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Dumai ini seakan mengulangi berpesan kepada ketua umum IKMBD harus bersinergi dengan Lembaga Kerukunan Masyarakat Dumai (LKKMD) dan mendukung program pembangunan Kota Dumai.

Penulis : Tambunan

Related posts