Editor’s PickINTERNASIONALKESEHATANKriminalLIFESTYLELINGKUNGANNEWSUMUM

korban covid19 bertambah, kinerja Tim gugus Dumai dinilai Sangat Mengecewakan

×

korban covid19 bertambah, kinerja Tim gugus Dumai dinilai Sangat Mengecewakan

Share this article

detik12.com-Dumai, kian bertambahnya pasien positif Virus Corona (Covid-19) yang hingga hari ini mencapai 15 orang, Pemerintah Kota Dumai diduga lalai dalam menangani protokol pencegahan, kesehatan hingga mengancam keselamatan masyarakat.

Penderita penyakit virus corona atau covid19 di Dumai dinyatakan positif meningkat mencapai 15 orang. Dan 4 orang Pasien PDP meninggal dunia sementara 12 dirawat dan 3 dinyatakan sembuh.

Anggota DPRD Dumai. politikus fraksi Partai Gerindra, Yohanes Talaperta ketika dikonfirmasi detik12.com mengatakan tim gugus harus lebih serius, agar tidak menimbulkan keresahan dan kekecewaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah kota Dumai. Hal ini dikatakan anggota DPRD Dumai, kamis (07/4/2020).

“Saya tidak dalam kapasitas, akan tetapi sebagai mitra saya memberikan masukan dan kritikan terhadap kondisi hari ini, namun Dengan anggaran yang ada dan sistem yg dilakukan kita seperti kalang kabut dengan tujuan yang akan dicapai itu apa ? Kita terlihat gelagapan dan kurang tanggap . Seperti contoh , dari cluster yang ada kita terlihat pasrah dan mengikut hasil yang ada sehingga seakan semua biasa saja. Hari demi hari hasil yang ada sangat mengecewakan,”tuturnya.

Selanjutnya angota Dewan Dua priode tersebut berharap tim gugus tugas mengambil langkah cepat , seperti pengadaan Alat PCR dan menjadi yang utama. dan ia berharap tim gugus dalam upaya itu, dan jangan menjadi tanda tanya bagi masyarakat.

Ia mengatakan Dalam porsi ini sebenarnya pemerintah daerah perlu Sosialisasi , Edukasi dan Mitigasi. Ketiga langkah ini harus serius. Koordinasi sampai ke masyarakat harus juga maksimal.

” Kami berterimakasih sudah bekerja siang dan malam, tapi sosialisasi yang bagaimana terkait memutus mata rantai penyebaran covid ini, edukasinya yang bagaimana dan dalam melaksanakan mitigasi sudah sejauh apa ? Semua seakan blur,”

Terkait data, angota Dewan tersebut mengatakan sudah menyampaikannya dalam beberapa kali pertemuan dan menjadi potensi masalah. dalam pertemuan tersebut ia juga menyarankan Kalau data tidak baik, hasilnya juga tidak baik.

“Kita semua berharap pemerintah serius menyelesaikan masalah ini, dan ini menjadi momentum untk memperbaiki semua data. Jangan ke depan data masih menjadi masalah. Pemerintah harus berani mengambil kebijaksanaan untuk masyarakatnya,

” intinya Kami DPRD sangat mengharapkan semua berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat merasa terlindungi. Jangan dibiarkan masyarakat sendiri dan jangan biarkan masyarakat menyimpulkan sendiri atas apa yg terjadi,” tutup orang yang akrab disapa ‘bg aci’ tersebut.

Sementara Aprilagan Sekretaris Tim Gugus Tugas covid19 ketika dikonfirmasi ketika mengadakan berbuka puasa bersama dengan beberapa insan pers mengatakan ” ya kita sekarang lagi giat berusaha, tapi untuk waktu sekarang kita lebih Fokus ke Pendataan warga penerima bantuan Covid19,” ujarnya.

Penulis : Armen j