Kota Dumai Tuan Rumah Temu Akbar Pembukaan Konferensi Kerja PGRI Se Provinsi Riau

  • Whatsapp

DUMAI, Detik12.com – Kota Dumai mendapat atensi penting karena Kota Dumai untuk tahun 2022 ini dijadikan sebagai tuan rumah dalam perhelatan pertemuan akbar PGRI se Provinsi Riau, berlangsung di Ballroom Grand Zuri Hotel, Jumat (5/8/2022).

 

Read More

Dalam pertemuan akbar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, memberikan ucapan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Konferensi Kerja II PGRI Provinsi Riau.

Pasalnya, PGRI Provinsi Riau menjadikan Dumai sebagai tuan rumah pertemuan akbar dari organisasi profesi yang beranggotakan guru dan tenaga kependidikan baik negeri maupun swasta se Provinsi Riau.

“Terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PGRI Provinsi Riau yang telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Kerja II seluruh PGRI se Provinsi Riau,” ucap Paisal.

 

Menurut Paisal SKM MARS, diselenggarakannya konferensi kerja II PGRI se Riau di Dumai merupakan kesempatan PGRI Kota Dumai untuk memaksimalkan momentum guna menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Riau dan juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Kota Dumai kepada para guru dan tenaga pengajar yang hadir dari kabupaten kota se Riau.

“Mudah-mudahan acara ini tidak saja menyatukan kita dalam bingkai pendidikan, namun lebih luas lagi merambah ke berbagai potensi ekonomi,” tutur Walikota.

Paisal juga mengatakan, Konferensi Kerja II ini merupakan salah satu bentuk program kerja PGRI Provinsi Riau dalam merumuskan program-program unggulan terkait akumulasi dari berbagai kegiatan yang telah ditentukan PB PGRI.

Dalam kesempatan temu akbar konferensi kerja II PGRI itu, tidak ketinggalan dibahas berbagai permasalahan guru, kesejahteraan guru dan termasuk PPPK.

“Yang terpenting dari semuanya adalah bagaimana kualitas pendidikan anak-anak kita semakin meningkat dari tahun ke tahun,” tutur Paisal.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Dumai ini menyampaikan salah satu program unggulannya dibidang pendidikan yaitu Khidmat Pendidikan.

Selain memperindah sekolah dengan bangunan fisik, Pemko Dumai juga meluncurkan program buku siswa beradab untuk membentuk generasi muda Dumai yang berkarakter, berilmu dan beradab.

“Anak-anak tidak hanya dibekali pekerjaan rumah akademik, mereka juga dituntut untuk menyetor hapalan ayat-ayat pendek Al-Quran”, tambah Paisal.

Editor : Tambunan/rls

Related posts