Koti PP Dumai Dirikan Posko Bantuan Panti Asuhan An Nuur

  • Whatsapp

detik12.com- Dumai- Beberapa waktu lalu Kebakaran hebat melanda panti asuhan An Huur yang beralamat di Jalan Sadar Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Senin (18/01/2021)


Kebakaran pertama kali dilaporkan pada pukul 09.45 WIB yang diduga  disebabkan hubungan arus pendek listrik.
Proses pemadaman yang berlangsung sekitar dua jam melibatkan pihak dari Unit Kepolisian, Koramil, Damkar, BNPBD, Kecamatan Dumai Barat, PT.Pertamina, Dinas kesehatan dan masyarakat.

Read More

Terlihat anak-anak penghuni panti asuhan  menangis histeris akibat kejadian ini. Mereka terlihat trauma karena bencana ini, mereka kehilangan tempat tinggal. Pengurus panti juga terlihat larut dan ikut menangis anak-anak mereka.


“Harta benda kami lesap, kami sangat butuh bantuan dalam bentuk apapun terutama makanan dan pakaian. Kami sangat bingung mau kemana anak-anak panti asuhan bisa tidur malam ini,” ucap Surya Sinaga salah satu pengurus panti Asuhan An-Nuur sambil menangis.

Memasuki hari tujuh pasca kebakaran, bantuan untuk warga terdampak kebakaran sudah mulai digulirkan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Melihat kondisi yang terjadi, MPC Pemuda Pancasila Dumai pada ini hari pertama pasca bencana kebakaran, mendirikan Posko dijalan jendral Sudirman Dumai.

“ hari ini koti mahatidana dan MPC kembali mendapat tugas sosial untuk membantu adek adek kita yang ada di panti An Nuur yang terkena musibah,” ujar Kastaf koti Dodi Nasution kepada detik12 dilokasi.

” nah dengan semangat pancasila kami selaku kader pemuda pancasila akan terus menggalang dana hingga beberapa hari kedepan, karna kami merasa duka mereka adalah dula kami juga, sesuai dengan selogan kami tidak sedarah tapi kami lebih dari saudara,” tambah Dodi .

Dodi menambahkan, dalam merespon bencana kebakaran di di Panti An Nuur, Koti Dumai menghimbau kepada masyarakat yang mendonasikan pakaian dan lain lain silahkan datang kelokasi berada di lokasi setiap hari dari pukul 09.00-17.00.

Penulis : Armen johar

Related posts