DUMAIUMUM

KPK RI Dikirimi Papan Bunga, Pesannya “Walikota Dan Kabid Kebal Hukum”

×

KPK RI Dikirimi Papan Bunga, Pesannya “Walikota Dan Kabid Kebal Hukum”

Share this article

Detik12.com- Jakarta- Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikirimi papan bunga oleh sipengirim yang mengaku masyarakat terzolimi berisikan pesan mengajak lembaga tersebut untuk turun kedumai, Kamis (7/12/2023).

Pesan yang merupakan wujud keresahan terpampang disetiap kalimat tulisan dipapan bunga tersebut, terlihat ada 3 (tiga) papan bunga yang terbentang tepat dihalaman pintu masuk kantor KPK RI Jl. Gedung Merah Putih KPK Lt. 1, Jln Kuningan Persada Kav. 4, Setiabudi Jakarta Selatan.


Karangan bunga tersebut berisikan keresahan masyarakat Kota Dumai terkait banyaknya dugaan tindak pidana korupsi didalam instansi Pemerintah Kota Dumai Provinsi Riau.

Dikarangan bunga tersebut terlihat ada beberapa nama,Jabatan dan instansi yang disebut dalam papan bunga tersebut diantaranya; Walikota Dumai, Kabid Anggaran, dan RSUD Kota Dumai.

Tiga papan bunga yang terbentang itu mengungkap sederet narasi yang mengisyaratkan dugaan korupsi di Kota Dumai, begini isinya,; Walikota Dumai dan Kabid Anggaran BPKAD Dumai Kebal Hukum, dari Masyarakat Dumai Korban PHP.

Dan, “KPK RI ada salam dari Walikota Dumai, main-mainlah Ke Dumai, dari masyarakat terzolimi”.

Juga,: “KPK RI, Main-main ke RSUD Dumai banyak obat kadaluarsa dan hutang RSUD menumpuk, dari pasien RSUD Dumai”.

Jelas saja pesan tertulis di papan bunga tersebut bikin greget warga yang membacanya.

Dilansir dari metro24 beberapa pejalan kaki mengatakan,

” Ih geregatan aku bacanya bang, kritik yang lucu tapi menampar oknum pejabat ya kan bang,” ujar warga yang sedang ada dilokasi tersebut.

Keberadaan papan bunga penuh pesan tersirat itu hingga kini belum mendapat tanggapan dari pimpinan KPK RI