EKONOMILINGKUNGANUMUM

KSOP Dumai Pastikan Keselamatan Pengguna Ro-Ro Dumai-Rupat

×

KSOP Dumai Pastikan Keselamatan Pengguna Ro-Ro Dumai-Rupat

Share this article

Detik12.com- Dumai, ARUS mudik Natal melalui penyeberangan Pelabuhan Ro-Ro SRI Junjungan Dumai tujuan Dumai-Rupat hari ini Sabtu,(22/12/2018) meningkat sekitar 40% jika dibandingkan dengan hari hari sebelumnya.

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru,khususnya arus mudik yang mengunakan jasa angkutan laut, KSOP Dumai melalui Kasi Kesamatan berlayar (KASBEL) Yuzirwan ketikan konfirmasi di lapangan ro-ro dalam rangka meninjau lokasi pelabuhan beliau menjelaskan ,” ya kita dari KSOP Dumai setiap waktu selalu memastikan keselamatan pengguna roro, walaupun kemarin kita sudah melakukan persiapan uji petik, namun juga kita selalu juga memantau kapasitas muatan, dari roda dua maupun roda empat karna ini berkaitan dengan keselamatan,” tutur bang iwan.

“Dan kita juga menghimbau para pengguna jasa roro Dumai-Rupat agar bersabar dan tenang,biar lambat asal selamat,” punkas beliau lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Perwakilan Dirjen Perhubungan Darat di Dumai, kordinator pelayanan BPT4 Riau di Dumai, M Siahaan, sebagai Kordinator di Lapangan juga mengatakan hal yang sama, Sampai hari ini kita lihat pengguna roro kian meningkat,sekitar 40% dari hari biasa, dalam satu hari ada Dua ro-ro keberangkatan pulang pergi itu terhitung dari jam 7:00 WIB, sampai jam 19:00 WIB dan bisa mencapai 6 kali keberangkatan,dengan adanya dua roro, KMP 285 Suwarnadarma dan berarti ada 12 keberangkatan, total penyeberangan PP sebanyak 24 keberangkatan pulang pergi dalam sehari.

dan kapasitas bawaan lebih kurang 25 unit sepeda motor dan 8 unit Roda empat suarna 117 dan mengenai terkait tarif ongkos ia juga sejauh ini masih Normal.

“Kami menerima laporan penumpang arus mudik Natal terjadi kenaikkan 40% dari hari sebelumnya,” kata M, Siahaan, kepada wartawan di Pelabuhan SRI Junjungan.

Ia mengatakan, meski terjadi peningkatan penumpang maupun kendaraan pada arus mudik Natal, penyeberangan Pelabuhan Dumai-Rupat, di Sri junjungan berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Kami mengutamakan pelayanan kepada masyarakat khususnya penumpang arus mudik Natal agar mereka selamat sampai tujuan danbisa merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga di kampung halaman,” katanya.

Penulis: armen reno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *