KWACI Rohil Bagikan 850 Masker Gratis Ke Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah

  • Whatsapp

ROHIL,detik12.com — Sehubungan dengan program pembagian 5 juta masker kepada masyarakat Riau oleh Pertamina Hulu Energi Siak, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak, Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut)

Maka untuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir, pihak SKK Migas mempercayakan wadah Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir sebagai perpanjangan tangan SKK Migas untuk membagikan masker, selanjunya untuk dibagikan kepada masyarakat, kepada pondok pesantren dan rumah ibadah secara gratis, dipusatkan di Simpang Benar, Kelurahan Banjar 12, Kecamatan Tanah Putih, Sabtu 29 Agustus 2020.

Read More

Pembagian masker pertama dilakukan di pondok pesantren (ponpes) Bidayatul Hidayah Simpang Benar, dan diterima secara langsung oleh Ustad Hasan, sebanyak 351 masker.

“Kemudian di gereja GKPI Jemaat Khusus Dolok Jireh Simpang Benar, dan diterima secara langsung oleh Pdt. Ronal Sintong Rajagukguk, STh didampingi oleh sekretaris gereja GKPI, Drs. H Sihombing,” sebanyak 102 helai masker,” kata Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia Rokan Hilir, Zulfan Effendi, kepada media melalui pesan tertulis.

Selanjutnya masker masker tersebut juga dibagikan kepada Mesjid Assidiq Simpang Benar yang diterima langsung oleh Suparno Jojo selaku najir Mesjid Assidiq sebanyak 102 helai, dan Mesjid Baiturahman Ujungtanjung diterima langsung oleh Umri P merupakan pengurus Mesjid Baiturhaman sebanyak 102 helai masker.

Kemudian ke Masjid Baiturahim Cempedak Rahuk diterima oleh Ustadz Rovisal Jondri, sebanyak 102 masker, kemudian Masjid Nurul Khairat Banjar 12 diterima oleh Bapak Syaiful SPdI 102 helai masker.

“Komunitas Wartawan Cinta Indonesia juga turun ke jalan untuk membagikan sisa masker kepada pengendara yang melintas di Jalinsum di Cepedak Rahuk, Tanah Putih,” imbuhnya, seraya mengatakan pembagian masker berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya, Penjabat sementara (Pjs) Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Haryanto Syafri menyatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan dalam rangka mendukung program 5 juta masker Gubernur Riau, Pertamina Hulu Energi Siak bersama SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumatera Bagian Utara. (man)

Related posts