DUMAILINGKUNGAN

Lahan Terbakar, Polres Dumai Berajibaku Padamkan Api

×

Lahan Terbakar, Polres Dumai Berajibaku Padamkan Api

Share this article

DUMAI, detik12.com – Polres Dumai Berajibaku melakukan pemadaman api di lahan terbakar. Pemadam api di kawasan terbakar tersebut dipimpin Kapolres Dumai bersama jajarannya.

Kawasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tersebut terjadi di Simpang Sakel RT. 001 Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, Rabu (2/8/2023).

Kapolres Dumai bersama Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.PI dan Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, SH, MH, langsung membawa peralatan yang telah disiapkan untuk melakukan pemadaman dilokasi Karhutla.

Kondisi jalan yang sulit ditempuh tidak menjadikan ini suatu halangan untuk Kapolres Dumai bersama anggotanya untuk memadamkan api. Setibanya di lokasi Kapolres Dumai langsung melakukan pemadaman dilahan gambut tersebut menggunakan alat yang telah disediakan.

Selain personil Polres Dumai kegiatan pemadaman ini juga dilakukan bersama personil Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai yang selalu siap siaga dalam melaksanakan pemadaman.

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, SH, SIK, MSi, menegaskan, Satgas Karhutla Kota Dumai khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai berkomitmen akan segera dan secepatnya memadamkan kebakaran hutan ataupun lahan di wilayah Kota Dumai dan pantang pulang sebelum api benar-benar padam.

Tak lupa pula, Kapolres Dumai menghimbau seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk tidak membakar lahan sembarangan baik untuk membersihkan ataupun membuka lahan.

“Indonesia saat ini mengalami musim el-nino sehingga menimbulkan kondisi yang lebih kering dan bisa menyebabkan kemarau cukup panjang, jadi jangan membersihkan apalagi membuka lahan dengan membakar. Karena Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai akan menindak tegas pelaku yang mengakibatkan Karhutla,” pungkas Kapolres Dumai.**

Kepada Seluruh Masyarakat, Jika memiliki informasi, dan menemukan kejadian/peristiwa penting, atau pelanggaran hukum, baik oleh warga atau pejabat pemerintah/lembaga/penegak hukum, silahkan mengirimkan informasi ke

Redaksi kami. Merupa narasi/tulisan, rekaman video/suara

ke No telepon/WA: 087839121212